Cawapres Mahfud MD Orasi Ilmiah di Universitas Negeri Padang, Ini Isinya

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
Cawapres Mahfud MD Orasi Ilmiah di Universitas Negeri Padang, Ini Isinya
Cawapres Mahfud MD menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat pada Minggu (17/12/2023). Foto/Tangkapan Layar
A A A
PADANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat pada Minggu (17/12/2023). Dalam orasinya disebutkan bahwa sebanyak 84 persen para koruptor yang ditangkap dan dipenjara ini adalah lulusan perguruan tinggi.

Meski banyak lulusan perguruan tinggi, kata Cawapres yang berpasanganan dengan Capres Ganjar Pranowo ini bukan berarti perguruan tinggi salah.



Menurut Mahfud, dari data KPK yang saat ini ada sekitar 1.300 koruptor dipidana ada sekitar 900 persen itu adalah orangnya lulusan perguruan tinggi.

“Saat ini ada 17 juta orang lulusan perguruan tinggi, artinya hanya nol koma persen saja yang terlibat koruptor itu artinya pendidikan kita masih baik,” ujarnya.



Mahfud memaparkan, penyebab orang korupsi itu meski dia sudah tamat pendidikan karena ilmu keahliannya sebagai sarjana tidak seimbang dengan watak.

“Dia memiliki keahlian tapi tidak seimbang dengan wataknya,” katanya.



Sekarang ini para wisudawan dan wisudawati sebentar lagi resmi memiliki gelar sarjana, dan akan membawa pulang ijazah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)