6 Poin Disuarakan Santri di Garut saat Deklarasi Dukungan untuk Cawapres Mahfud MD

Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:53 WIB
loading...
6 Poin Disuarakan Santri di Garut saat Deklarasi Dukungan untuk Cawapres Mahfud MD
Ratusan santri di Garut, Jawa Barat menyampaikan enam poin penting saat mendeklarasikan dukungan mereka untuk Cawapres Mahfud MD, Sabtu (16/12/2023). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Santri di Kabupaten Garut, Jawa Barat menyampaikan enam poin penting saat mendeklarasikan dukungan mereka untuk calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD. Keenam poin itu disuarakan usai ratusan santri ini menitipkan aspirasi mereka yang ditulis pada secarik kertas untuk dikumpulkan dalam sebuah kotak.

Poin-poin yang diucapkan saat menggelar deklarasi di Jalan Sudirman pada Sabtu (16/12/2023) sore adalah pentingnya pendidikan agama yang kuat dan akses lebih baik untuk santri.



Kemudian perlunya kepemimpinan yang mempromosikan nilai-nilai moral serta etika dalam tata kelola negara, dan menegakan keadilan sosial, peningkatan kesejahteraan, serta perhatian terhadap lapisan masyarakat yang kurang mampu.



Poin selanjutnya adalah mendukung hak asasi manusia serta kebebasan beragama dan berkeyakinan, mendukung Mahfud MD sebagai pemimpin yang taat pada Tuhan, patuh pada hukum, serta setia pada rakyat.

Poin ke enam, para santri yang tergabung dalam Seduluran Santri Mahfud (SESAMA) itu berjanji akan berkontribusi untuk menyukseskan Mahfud MD menjadi Cawapres bersama Capres Ganjar Pranowo.

"Deklarasi ini merupakan kegiatan penutup dari aksi para santri menitipkan aspirasi mereka. Kami menggelar deklarasi usai berjalan bersama menyusuri pinggir Jalan Sudirman," kata Deputi Tim Pemenangan Muda TPN Ganjar-Mahfud, Dharmaji Suradika.


Menurut Dharmaji, para santri yang berjumlah sekira 700 orang berkumpul dan berdiskusi mengenai aspirasi mereka.

Ratusan santri ini juga terlibat dialog satu sama lain di acara SESAMA Talk, 'Santri Nitip Aspirasi', yang memiliki tema 'Pemilu 2024: Aspirasi Santri untuk Kemajuan Bangsa' tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)