Ratusan Santri di Garut Titip Aspirasi untuk Cawapres Mahfud MD

Sabtu, 16 Desember 2023 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Dharmaji menyebut setelah Garut, Tim Pemenangan Muda TPN Ganjar-Mahfud dan SESAMA akan berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia lainnya.

"Setelah hari ini, kami akan melanjutkan lagi ke Jawa Tengah dan juga Jawa Timur, kami akan undang sebanyak-banyaknya teman-teman santri," ujarnya.

Usai mengumpulkan aspirasi, para santri yang hadir menggelar deklarasi untuk menyatakan dukungannya bagi Mahfud MD untuk bisa menjadi wakil presiden di Indonesia. Deklarasi itu dilakukan di pinggiran jalan raya kawasan Jalan Jenderal Sudirman, setelah sebelumnya mereka berjalan kaki secara bersama-sama.

"Acara ini ditutup dengan deklarasi para santri, yang menyatakan mendukung Pak Mafud untuk bisa menjadi wakil presiden di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Faiz Shihab, Koordinator Wilayah SESAMA Provinsi Jawa Barat, mengatakan jika para santri di Garut sangat antusias untuk menyuarakan aspirasinya bagi Cawapres Mahfud MD.

"Alhamdulillah acaranya sukses, tadi para santri yang datang tidak pernah surut. Hingga sore kami masih menerima registrasi dari para santri berbagai pesantren di Garut yang ingin hadir," kata Faiz.

Ia menjelaskan bahwa para santri memiliki ide-ide besar untuk membangun bangsa Indonesia. Faiz menilai pengetahuan para santri harus diimbangi dengan ilmu pendidikan tinggi tingkat lanjut, bukan hanya agama saja.

"Harus balance antara pengetahuan agama dan pengetahuan modern, teknologi, pengetahuan umum lanjutan, dan lain sebagainya. Para santri kami dorong untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, ini juga kami aspirasikan, khususnya untuk Pak Mahfud MD yang akan mendampingi Pak Ganjar," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)