Ratusan Kiai dan Ajengan se-Bandung Raya Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:56 WIB
loading...
Ratusan Kiai dan Ajengan se-Bandung Raya Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Capres Mahfud MD menghadiri Halaqah Kebangsaan di Ponpes Manbaul Falah, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG BARAT - Ratusan kiai dan ajengan dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) se-Bandung Raya mendeklarasikan dukungannya terhadap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ratusan Kiai dan Ajengan se-Bandung Raya Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud


Pernyataan dukungan itu diikrarkan dalam acara 'Halaqah Kebangsaan' di Ponpes Manbaul Falah, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Sabtu (16/12/2023). Halaqah Kebangsaan ini dihadiri langsung Cawapres Mahfud MD.


"Kami para kiai, para habaib, para ajengan, dan segenap masyarakat Bandung Raya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Cimahi menyatakan dukungan dan upaya yang serius memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan KH Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 sampai 2029. Demikian deklarasi dukungan kita," kata Habib Husein Assegaf.

Habib Husein menyatakan, ada sekitar 400 kiayi dan ajengan yang hadir dalam acara 'Halaqah Kebangsaan' ini.



Dia mengatakan Mahfud MD menjadi representasi tokoh politik sekaligus cendikiawan muslim yang lahir dari rahim pondok pesantren.

Oleh karena itu, majunya Mahfud MD pada kontestasi politik ini diharap bisa membawa kemajuan dan melibatkan pesantren dalam pembangunan Indonesia ke depan.


"Kami ingin NKRI ke depan dipimpin oleh orang yang betul-betul piawai, orang yang jujur, orang yang ahli dalam bidang kepemimpinan, dan track record-nya diakui oleh seluruh rakyat Indonesia," tegas Habib Husein.

Sementara itu, Mahfud mengatakan kemerdekaan Indonesia tidak luput dari peran pesantren-pesantren yang ikut berjuang, pasca kemerdekaanpun pondok pesantren konsisten melahirkan kader-kader bangsa yang aktif merawat negara.

"Oleh sebab itu tantangan ke depan Indonesia yang agak spesifik adalah tantangan rohaniah. Oleh sebab itu pembangunan Indonesia ke masa depan harus melibatkan banyak pesantren," tegas Mahfud.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)