Ini Salah Satu Rumah Mewah Milik Dirut PT SBL yang Disita Polisi

Rabu, 31 Januari 2018 - 21:24 WIB
Ini Salah Satu Rumah Mewah Milik Dirut PT SBL yang Disita Polisi
Ini Salah Satu Rumah Mewah Milik Dirut PT SBL yang Disita Polisi
A A A
BANDUNG - Salah satu rumah mewah yang diduga milik Direktur Utama PT Solusi Balad Lumampah (SBL), Aom Juang Wibowo SN, di Tanjungsari Asri Residence, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, disita polisi. Rumah mewah bercat hijau, berlantai dua dengan dikelilingi pagar tinggi itu dipasangi police line (garis polisi).

Diketahui, passcaditetapkan sebagai tersangka, aset PT SBL termasuk milik pendiri sekaligus direktur utama perusahaan agen perjalanan haji plus dan umrah itu disita oleh Direktorat Reserse Kriminal (Dittreskrimsus) Polda Jabar.

Aset tak bergerak yang disita polisi antara lain, gedung kantor di Jalan Dewi Sartika, tiga rumah mewah di kawasan Antapani, dan lahan kosong di Cigadung, Cibiru, Kota Bandung. Salah satunya adalah rumah mewah bercat hijau itu.

Pantauan di lokasi, rumah yang persis berada di depan Masjid Nurul Huda litu memiliki halaman cukup luas. Tampak satu bale dan pos satpam di sudut halaman. Rumah tersebut berada persis di ujung pertigaan jalan kompleks sehingga terlihat mencolok dibanding bangunan lain. Akses masuk ke rumah, terdapat dua gerbang dengan satu gerbang utama yang berada di depan.

Suratman (48), petugas kebersihan kompleks Tanjungsari Asri Residence mengatakan, rumah mewah milik Aom diberi garis polisi seminggu lalu oleh polisi. "Kat polisi, pemilik rumah ini curi uang banyak orang," katanya.

Menurut dia, pemilik rumah itu cukup dikenal oleh warga penghuni kompleks. Selain bangunan rumah mencolok, Aom dan keluarganya yang tinggal di rumah itu kerap mengizinman warga untum foto-foto dengan sejumlah mobil mewah miliknya, seperti Ferrari dan Porsche. "Pemilik rumah ini terkenal karena punya sedan Ferrari lebih dari satu. Warga suka foto-foto di depan mobil mewah itu," ujar Suratman.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)