Kunjungi Ponpes Alquran Ciamis, Mahfud Dielu-elukan Warga

Jum'at, 15 Desember 2023 - 15:46 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Alquran Ciamis, Mahfud Dielu-elukan Warga
Para santri berebut cium tangan cawapres nomor 3 Mahfud MD di Ponpes Alquran Cijantung, Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIAMIS - Cawapres nomor 3 Mahfud MD mengunjungi Ponpes Alquran Cijantung, Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/12/2023). Warga sekitar pondok terlihat berduyun-duyun datang ke lokasi.

Mahfud dan rombongan tiba di lokasi pada pukul 09.50 WIB langsung disambut pengasuh Ponpes KH Onur Muhammad dan Rais Syuriah KH Muhammad Irfai Nahrowi. Mengenakan batik warna kuning dan peci hitam, Mahfud langsung dikalungi kain putih oleh pengasuh ponpes.

Tiba di lokasi, Mahfud langsung masuk ke kediaman KH Onur Muhammad. Di dalam, Mahfud terlihat berbincang dengan para kiai dan ulama yang sudah berkumpul sejak pagi hari. Sambil berbincang-bincang, mereka terlihat menikmati sajian yang sudah disiapkan tuan rumah.

KH Onur kemudian mengajak Mahfud berkeliling pondok pesantren . Sejumlah santri yang berkumpul terlihat memanggil-manggil nama Mahfud. “Pak Mahfud…..Pak Mahfud,” teriak para santri.

Mahfud menyalami dan melempar senyum kepada santri yang berkumpul itu. Usai berkeliling, Mahfud masuk ke ruangan lagi untuk mengikuti acara dialog kebangsaan dengan sejumlah kiai dan ulama.

Ponpes Alquran merupakan pesantren tertua, didirikan pada 1935. Pendirinya KH Mochammad Sirodj (Babah). Dia adalah putra pertama KH Hayat dan Hj Fatimah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)