Yenny Wahid di Hadapan Warga NU Karawang: Cari Pemimpin yang Mau Perangi Korupsi

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:18 WIB
loading...
Yenny Wahid di Hadapan Warga NU Karawang: Cari Pemimpin yang Mau Perangi Korupsi
Yenny Wahid saat menghadiri acara Haul Gus Dur ke-14 di Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Foto/Nila Kusuma/MPI
A A A
KARAWANG - Warga Nahdlatul Ulama (NU) pecinta Gus Dur dihimbau memilih pemimpin yang berani memerangi korupsi yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat Pemilu 2024 nanti. Pasalnya, meski Indonesia masuk 16 besar negara terkaya namun rakyatnya masih hidup dalam kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Yenny Wahid di hadapan warga NU dalam acara Haul Gus Dur ke-14 di Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Menurut Yenny Wahid, sosok Mahfud MD sudah terbukti perjuangannya dalam menegakan keadilan di Indonesia. Jika pasangan Ganjar-Mahfud terpilih nanti pastinya penegakan hukum seperti masalah korupsi dapat penegakan hukum.

"Rakyat Indonesia sudah mengetahui persis perjuangan pak Mahfud dalam menegakan keadilan. Beliau konsisten menjadikan hukum sebagai panglima jadi kita jangan ragu soal penegakan hukum jika beliau menjadi pemimpin," kata Yenny Wahid.



Menurut Yenny Wahid, Indonesia berada di urutan ke 16 negara terkaya di dunia. Namun masalahnya kekayaan Indonesia itu tidak dinikmati oleh rakyatnya.

Rakyat masih hidup didalam kemiskinan. Itu karena kasus korupsi di Indonesia masih terjadi. Jika ingin rakyat Indonesia hidup sejahtera maka korupsi harus diberantas habis. "Yang bisa melakukan itu hanya pasangan Ganjar-Mahfud makanya bapak dan ibu jangan lupa itu," katanya.

Yenny Wahid juga mengatakan jika Mahfud MD merupakan kader terbaik Gus Dur makanya warga NU harus mempercayakan beliau untuk memimpin. Jika diberikan kesempatan pasti masalah korupsi bisa diatasi dengan baik. "Pak Mahfud itu kader terbaik Gus Dur beliau pasti amanah memimpin bangsa ini," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)