Wabup Kubu Raya Ajak Komunitas Sepeda Lakukan Aksi Sosial

loading...
Wabup Kubu Raya Ajak Komunitas Sepeda Lakukan Aksi Sosial
Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo mengajak komunitas sepeda untuk menyisipkan aksi sosial di tengah aktivitas bersepeda. Foto SINDOnews
KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo mengajak komunitas sepeda untuk menyisipkan aksi sosial di tengah aktivitas bersepeda. Ajakan itu diutarakan Sujiwo ketika menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) komunitas sepeda Sepedaanyuks, Minggu (8/08/2020).

Sujiwo mengatakan, banyak aksi sosial yang bisa disisipkan saat bersepeda. Tidak perlu dengan aksi yang mencolok, beberapa aksi sederhana bisa dilakukan, seperti membagikan kebutuhan pokok dan menanam pohon. (Baca: Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengunjung Warkop di Pointianak Dites Swab )

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, saya mengucapkan dirgahayu kepada komunitas Sepedaanyuks. Harapan saya, mudah-mudahan komunitas ini bisa memberikan inspirasi, spirit dan motivasi kepada masyarakat untuk bersepeda karena bersepeda memang mendatangkan banyak manfaat. Enjoynya dapat, silaturahminya dapat, olahraganya dapat, kesehatannya juga dapat," ujarnya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini juga berjanji mengajak komunitas sepeda untuk bersepeda bersama komunitas yang Ia dirikan, Sahabat Alam Community (SAC). Janji itu dipastikan Sujiwo akan direalisasikan dalam waktu dekat. (Baca: Ada Penumpang Reaktif, Gubernur Kalbar Bakal Tutup Penerbangan )



"Saya juga punya komunitas, namanya Sahabat Alam Community. Di komunitas ini, kami sering mengadakan gerakan sosial, gerakan peduli lingkungan dan biasa dikolaborasikan dengan bersepeda. Ke depan Sepedaanyuks dan komunitas sepeda lain bisa tandem dengan kita," paparnya.

Saat menghadiri peringatan HUT Sepedaanyuks, Sujiwo juga ikut bersepeda bersama ratusan pesepeda dari berbagai komunitas. Ia turut memberikan piagam penghargaan dan bantuan dana sebagai bentuk dukungannya terhadap olahraga sepeda.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top