Bantu Warga Gagal Panen di Yahukimo lewat Gereja, Mensos: Lebih Cepat dan Tepat Sasaran

Kamis, 14 Desember 2023 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Untuk jenis makanan yang disalurkan, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan gereja akan keinginan masyarakat setempat. Bisa berupa beras ataupun makanan lokal lain.

"Gereja yang lebih paham kebutuhan masyarakat untuk pangan yang mereka mau, bisa beras atau makanan lainnya. Intinya pihak gereja sebagai kepanjangan tangan kita yang lebih memahami kebutuhan masyarakat setempat," katanya.

Bantuan yang diberikan Mensos ini pun mendapat apresiasi pihak Sinode Kingmi.

"Warga masyarakat Papua secara khusus warga Gereja Kingmi Klasis Amuma Kabupaten Yahukimo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak kelaparan akibat gagal panen," ujar Sekretaris Sinode Kingmi Papua Pdt. Dominggus Pigai.

Sementara Ketua Tiga PGGP sekaligus Wakil Ketua 1 GKI di Tanah Papua Pdt. Hiskia Rollo turut mengapresiasi kerja kerja sosial kemanusiaan yang dilakukan Tri Rismaharini di Papua.

Pihaknya menyambut baik terobosan yang dilakukan Mensos dan menyebut Risma adalah sosok mama yang sangat peduli kepada masyarakat Papua.

"Kami menerima ibu dan kami mendapatkan sukacita yang sangat besar. Kami menemukan seorang ibu dan bahkan kami menemukan sosok mama yang punya hati yang punya iman untuk menopang kami di tanah Papua. Karena tanah Papua ini masuk dalam kategori kemiskinan absolut dan IPM kita terendah di seluruh Indonesia," ucapnya.

Selain memberikan bantuan kepada warga Yahukimo, Kementerian sosial juga menggelar pengobatan katarak yang dilakukan di RS Bhayangkara Polda Papua.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)