Prajurit TNI di Perbatasan RI-PNG Dapat Bantuan Logistik dari TBIG

Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:02 WIB
loading...
Prajurit TNI di Perbatasan...
Penyerahan bantuan logistik kepada prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan negara di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dari TBIG. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Prajurit TNI yang bertugas menjaga kedaulatan negara di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) mendapat bantuan logistik berupa bahan makanan. Bantuan diserahkan ke Posko Satgas Pamtas RI-PNG Yonko 461 Kopasgat.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat prajurit dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI.



Selain menyerahkan bantuan logistik kepada prajurit TNI, juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Regional Manager Maluku Papua Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kepada Komandan Satgas Perbatasan RI-PNG, Letkol Diki Apriyadi.

Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi menyoroti pentingnya keberadaan menara telekomunikasi di wilayah perbatasan sebagai aset strategis dalam mendukung kelancaran komunikasi.

“Keberadaan aset-aset menara telekomunikasi di wilayah perbatasan sangat krusial dalam mendukung tugas menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama,” ujar Herman dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).



Pihaknya terus berkomitmen memberikan bantuan sosial ke sejumlah lokasi.

“Kami memobilisasi tim medis yang terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan terlatih untuk memberikan bantuan pelayanan dan edukasi kesehatan serta bantuan makanan bergizi kepada masyarakat,” jelas Chief of Business Support Officer TBIG, Lie Si An.

Mereka juga terlibat aktif dalam mendukung program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya percepatan penanggulangan stunting di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami menurunkan tim tenaga kesehatan ke lima provinsi untuk membantu menanggulangi stunting,” ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)