Pemerintah Dorong Tidore Kepulauan Jadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Baru di Timur Indonesia

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Secara khusus Budi meminta seluruh Masyarakat Maluku Utara bahu membahu membangun daerah.
“Konektivitas menjadi suatu keharusan di sektor kelautan dan maritim. Gubernur Maluku Utara telah menyelesaikan pembebasan tanah di Sofifi pada Oktober lalu. Bulan ini akan menyelesaikan penentuan lokasi, lalu akan mengajukan kepada DPR, semoga tahun depan kita akan mulai membangun Bandara Sofifi,” papar Budi.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengaku bangga kepada Tidore yang telah menjadi tuan rumah dua event nasional di antaranya Sail Tidore 2022 dan Hari Nusantara 2023.

"Bahwa peringatan Hari Nusantara 2023 di Maluku Utara merupakan amanah negara kepada kita untuk ikut menjaga NKRI dari berbagai ancaman yang berpotensi menciptakan distorsi bangsa," kata dia.

Atas nama masyarakat Maluku Utara, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi kesempatan wilayahnya, menjadi tuan rumah Peringatan Hari Nusantara 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Gani Kasuba turut meminta Pemerintah Pusat untuk mempercepat rencana pembangunan bandar udara Loleo di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Dimana lokasi calon bandara baru ini terletak di Desa Aketobololo, sekitar 23 kilometer (km) dari Kota Sofifi (Ibukota Maluku Utara).

"Mudah- mudahan Pak Menteri Perhubungan, kita punya lahan yang sangat luas sekali di Loleo," ujar dia.
Hal senada pun diungkapkan diungkapkan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, bahwa peringatan Hari Nusantara 2023 menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Tidore, Maluku Utara, khususnya pembangunan Bandara di Loleo.

"Saya bermimpi Tidore Maluku Utara didorong untuk pembangunan infrastruktur baik di darat, laut dan udara. Termasuk pembangunan bandara yang ada di Loleo," sambungnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)