Ratusan Driver Online Demo di Kantor Gubernuran Jateng

Kamis, 25 Januari 2018 - 13:02 WIB
Ratusan Driver Online Demo di Kantor Gubernuran Jateng
Ratusan Driver Online Demo di Kantor Gubernuran Jateng
A A A
SEMARANG - Ratusan driver yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Jawa Tengah (FKDOJ) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernuran Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (25/1/2018). Dalam aksinya,para driver membawa beragam spanduk dan poster yang intinya menuntut penundaan diterapkannya Peraturan Menteri Perhubungan No 108/2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang.

Koordinator FKDOJ, Sugiyono menyatakan, aksi yang diikuti ratusan driver dari berbagai komunitas pendukung FKDOJ menuntut perpanjangan masa transisi Permenhub No 108/2017 yang hampir habis. "Kami mempunyai harapan agar sampai seluruh kepentungan dalam moda transportasi ini terakomodir," kata Sugiyono di sela aksi driver online di Semarang, Kamis (25/1/2018).

"Kami siap diregulasi, tapi ternyata pemerintah belum siap. Kami siap kooperatif, namun justru kami selalu jadi korban dengan alasan keadilan bagi segelintir orang," imbuhnya.

Dia menegaskan pihaknya tidak menolak, tetapi menuntut penundaan terhadapan penerapan Permenhub No.108/2017. "Ada 8 tuntutan yang ingin kami sampaikan. Antara lain, meminta kuota unit yang mengakomodir kami keseluruhan, memberikan wilayah operasi sesuai wilayah karisedan, kemudian jaminan keamanan di wilayah hukum Jawa Tengah," ungkap Sugiyono.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menuntut kemudahan dalam pengurusan SIM A Umum dengan harga yang rasional, kemudahan perijinan kepengurusan angkutan sewa khusus. "Kami juga menolak uji keur ketrik karena menurunkan nilai ekonomis, mempermudah perizinan koperasi, dan memperjelas peran aplikator dalam usaha angkutan sewa khusus (Gojek, Grab dan Uber)," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)