Gus Ipul Apresiasi Keberhasilan UKM Eks Lokalisasi Dolly

Rabu, 24 Januari 2018 - 19:15 WIB
Gus Ipul Apresiasi Keberhasilan UKM Eks Lokalisasi Dolly
Gus Ipul Apresiasi Keberhasilan UKM Eks Lokalisasi Dolly
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf menyapa warga eks lokalisasi Dolly dan Jarak dengan masuk ke sebuah gang yang ada di Jalan Putat Jaya 3A Surabaya, Rabu (24/1/2018). Di sepanjang gang legendaris tersebut, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, berdialog dan masuk ke beberapa rumah warga.

Di ujung gang, tepat berbatasan dengan pemakaman Putat Jaya, Gus Ipul lantas masuk ke sebuah Balai RW yang juga digunakan sebagai pusat UKM Samiler Jarak Dolly (Samijali). Beberapa ibu-ibu menyambut dan minta Gus Ipul mencicipi keripik singkong yang telah mereka olah beraneka rasa dan warna.

"Ini Gus, tanpa pengawet dan kami goreng dengan minyak yang higienis sehingga sehat," ujar Siti Maisaroh, sambil memberikan satu bungkus keripik.

Wakil Gubernur Jatim ini mengaku gembira karena warga sekitar Dolly dan Jarak terus berusaha untuk memperkuat usaha kecilnya dengan menjadikan eks lokalisasi menjadi sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"UKM Samijali ini salah satu contoh keberhasilan warga bertahan dan bahkan sekarang sudah berproduksi dan mulai memetik hasilnya," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, rata-rata hasil kerajinan warga eks lokalisasi Dolly dan Jarak sudah sangat bagus. Hasil olahan warga memiliki rasa yang enak, higienis, dan telah dikemas dengan baik.

"Prinsipnya UMKM itu akan berhasil jika kualitasnya bagus, harga murah dan bisa didapatkan dengan mudah. Saya kira untuk UMKM Dolly dan Jarak ini tinggal pemasarannya yang perlu dibantu. Pemerintah juga akan terus melakukan pendampingan terhadap para pelaku UKM di Dolly dan Jarak," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6340 seconds (0.1#10.140)