Mayat Perempuan yang Ditemukan Mengapung di Sungai Citarum Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:47 WIB
loading...
Mayat Perempuan yang Ditemukan Mengapung di Sungai Citarum Diduga Korban Pembunuhan
Petugas mengevakuasi mayat perempuan yang ditemukan mengapung di Sungai Citarum, Kabupaten Bandung Barat. Foto/Dok.SIndonews
A A A
BANDUNG BARAT - Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengungkap penyebab tewasnya perempuan yang ditemukan mengapung di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menurutnya mayat tersebut diduga korban pembunuhan.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil autopsi pada tubuh korban ditemukan tanda-kekerasan pada tubuh korban, sehingga diduga kuat perempuan tersebut tewas karena dibunuh

"Intinya dugaan sementara, mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan. Sementara benar kita menemukan dugaan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dari hasil olah TKP. Setelah autopsi diyakinkan ada tindak kekerasan pada tubuh korban," ungkap Aldi saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Selain penyebab, polisi juga sudah mengungkap identitas sementara korban yang berinisial A (18). Pihaknya juga sudah mengecek dan menemukan keberadaan keluarga korban.



"Memang ketika ditemukan ini mayat mister x karena tidak ada identitas. Kita mendalami identitasnya dan terungkap (hasil autopsi awal). Kita mengetahui keluarga korban, ibunya tinggal di KBB," terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat pihak keluarga, korban memang sudah tidak lama pulang ke rumah ibunya di KBB. "Dari informasi keluarga, korban sudah lama tidak pulang sehingga tim masih bergerak melacak aktivitas korban selama ini kemana saja," ucap Aldi.

Saat ini, kata Aldi, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Sat Intelkam, dan Polsek Batujajar masih memburu terduga pelakunya. Pihaknya menargetkan kasus dugaan pembunuhan tersebut bisa segera terungkap.

"Kami memerintahkan Kasat Reskrim dan Unit Resmob bergerak dengan Sat Intelkam dan polsek jajaran terus melakukan penyelidikan. Saat ini tim masih di lapangan, mudah-mudahan bisa mengungkap kasus ini," pungkas Aldi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)