Pesta Miras Oplosan, Tiga Warga Kendal Tewas

Jum'at, 19 Januari 2018 - 11:05 WIB
Pesta Miras Oplosan, Tiga Warga Kendal Tewas
Pesta Miras Oplosan, Tiga Warga Kendal Tewas
A A A
KENDAL - Tiga orang warga Dusun Randusari, Desa Kalirandugede, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, tewas seusai pesta minuman keras (miras) oplosan.

Korban miras oplosan ini tewas dalam waktu hampir bersamaan, Kamis (18/1/2018). Dua orang meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Soewondo Kendal, yakni Mun (47) dan Kam (48). Sedangkan satu orang lain, Az, meninggal di rumah sakit di Cibubur, Jakarta Timur, setelah tiba dari Kendal.

Ketiga korban miras oplosan dimakamkan bersamaan Jumat (19/1/2018) pagi. Menurut salah satu tetangga korban, pesta miras digelar di rumah Mun di RT 01/02 Dusun Randusari, Selasa (16/1/2018) sore.

Saat itu, tetangga korban melihat Mun sedang minum miras bersama temannya, Az hingga Selasa malam. Kemudian Mun bersama Az melanjutkan pesta miras lagi di rumah korban lainnya, Kam, yang tak lain juga merupakan tetangga korban.

Tiga korban melanjutkan pesta miras saat mengantarkan Az di sekitar Stasiun Weleri, untuk bekerja di Jakarta. Malamnya, seusai mengantarkan Az, dua korban mengeluh mual dan pandangannya kabur. Keduanya meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Soewondo Kendal. Sedangkan Az dilarikan ke rumah sakit, sesaat setelah tiba di Jakarta dan meninggal Kamis malam.

Dari keterangan penjual miras, Asrof, miras yang dijualnya dibeli dengan harga Rp25 ribu per liternya. Kemudian, dibungkus dengan plastik. Tiap kantong plastik ginseng dijual dengan harga Rp7 ribu.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, korban tewas setelah menenggak minuman keras oplosan. Polisi masih melakukan pemeriksaan kandungan dalam minuman keras oplosan yang mengakibatkan tiga orang tewas itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4046 seconds (0.1#10.140)