Zona Hijau, Pariwisata Pulau Karimunjawa Siap Hadapi New Normal

Minggu, 09 Agustus 2020 - 07:04 WIB
loading...
Zona Hijau, Pariwisata Pulau Karimunjawa Siap Hadapi New Normal
Pariwisata Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara diharapkan bisa dibuka kembali bagi kunjungan wisatawan. Foto:SINDOnews/Ahmad Ant
A A A
JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi menegaskan, Kepulauan Karimunjawa siap menerima kunjungan wisatawan dari luar daerah.

Menurutnya, warga Karimunjawa sudah memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan dan berkehidupan.

Pihaknya berharap kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi Karimunjawa, Jumat (7/8), bisa meyakinkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk bisa membuka kembali pariwisata di Kepulauan Karimunjawa.

“Saya minta tolong kepada Pak Kapolda untuk bisa disampaikan ke gubernur agar pariwisata di Karimunjawa bisa dibuka kembali,” pinta Bupati Dian, Sabtu (8/8/2020).

Ia menyebutkan, dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara, Kecamatan Karimunjawa menjadi satu-satunya wilayah yang masih menjadi zona hijau dalam penyebaran COVID-19.

Hal tersebut tidak lepas dari kinerja luar biasa dari semua pihak di Karimunjawa, utamanya masyarakat Karimunjawa sendiri. Situasi dan kondisi di Karimunjawa ini harus terus dijaga.

Menurutnya, kunjungan Kapolda Jateng dan rombongan ke Karimunjawa, paling tidak memberikan gambaran jika warga Karimunjawa siap dengan pemberlakuan kenormalan.

“Mereka siap melaksanakan pariwisata di era New Normal, sehingga perekonomian bisa berjalan kembali dengan baik lagi,” tegasnya.

Pihaknya meyakinkan bahwa potensi wisata di Karimunjawa tidak kalah dengan lokasi wisata lain di Indonesia seperti di Bali dan Bunaken.

“Karimunjawa ibarat miniatur Indonesia. Kepulauan kita ada, suku bangsa juga beranekaragam. Belum lagi agama dan budaya yang menjadikan Karimunjawa menarik untuk dikunjungi,” ujar Dian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)