5 Fakta Menarik Magetan, Keindahan Alam di Kaki Gunung Lawu

Selasa, 12 Desember 2023 - 11:49 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Magetan, Keindahan Alam di Kaki Gunung Lawu
Magetan dijuluki sebagai The Nice of Java dan Kota di Kaki Gunung karena alamnya yang indah. Foto/X @didik87tanto
A A A
JAKARTA - Magetan merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini dijuluki “Kota Kaki Gunung” karena letaknya di kaki Gunung Lawu.

Kabupaten Magetan menyimpan sejumlah keindahan dan keunikan yang mungkin belum banyak orang ketahui. Di balik pesonanya yang tersembunyi, terdapat sejumlah fakta menarik Magetan yang patut dieksplorasi lebih jauh.

Berikut deretan fakta menarik tentang Magetan yang akan membuat Anda terpesona.

Fakta Menarik Magetan


1. Keindahan Alam yang Memukau


Magetan memiliki panorama alam yang luar biasa. Dari perbukitan hingga danau-danau yang memikat hati, kota ini menawarkan pesona alam yang tiada duanya.



Salah satunya adalah Telaga Sarangan, sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Lawu. Telaga ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki udara yang sejuk dan nyaman.

2. Keberagaman Wisata Religius


Selain keindahan alamnya, Magetan juga dikenal karena memiliki beragam tempat ibadah yang memikat. Salah satunya adalah kompleks Makam Kyai Hasan Ulama, tempat yang kerap dikunjungi oleh para peziarah.

Kyai Hasan Ulama adalah pendiri Pesantren Sabilil Muttaqien dan juga merupakan tokoh pemuka agama yang sekaligus sebagai ulama’ ahli Hikmah Sufiyah dan juga putra dari Mbah Kyai Khalifah.

3. Kuliner yang Beragam


Kuliner memang menjadi daya tarik sendiri bagi suatu daerah. Tak terkecuali Magetan yang dikenal memiliki banyak wisata kuliner yang menarik. Salah satunya adalah Roti Bolu khas Magetan yang sudah dikenal ke seluruh penjuru Indonesia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)