Bupati Pun Ikutan Menerbangkan Layang-Layang Raksasa

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:42 WIB
loading...
A A A
Sayangnya tidak semua layang-layang Lake dapat diterbangkan, terutama yang berukruan raksasa, lantaran kekuatan angin yang berembus tidak terlalu kencang alias hanya sedang.

Selain membutuhkan bantuan puluhan orang, tali yang digunakan untuk menaikkan layangan tradisonal khas mandar ini adalah jenis tali khusus berukuruan besar yang biasanya dipakai untuk menarik kapal laut.

Menurut Bupati Polewali Mandar, Haji Andi Ibrahim masdar, kegiatan ini tak lain sebagai bentuk kreatifitas Masyarakat di Tanah Mandar dalam terus menjaga tradisi mereka. Dimana setiap memasuki musim kemarau layang-layang Lake atau biasa disebut Marra akan diterbangkan di sejumlah titik lokasi.

Tak hanya sebagai ajang kegemaran masyarakat di Tanah Mandar, namun rencananya Bupati akan mengikutsertakan layang-layang Lake berukuran raksasa ini untuk ikut Ajang Festival Layangan Internasional yang biasa diadakan di Bali.

Sayangnya karena kondisi kecepatan angin yang kurang membuat pelaksanaan untuk menerbangkan layang-layang lake berukuran raksasa ini ditunda sementara.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)