Keren, 40 Peselancar Layang-layang Beraksi di Sanur Festival

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:31 WIB
loading...
Keren, 40 Peselancar Layang-layang Beraksi di Sanur Festival
Para peselancar tampil dalam kompetisi selancar layang-layang atau kite surfing di Sanur Village Festival, Denpasar, Bali Kamis (18/8/2022). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Sebanyak 40 peselancar tampil dalam kompetisi selancar layang-layang atau kite surfing di ajang Sanur Village Festival, Pantai Sanur, Denpasar, Bali Kamis (18/8/2022). Aksi mereka pun keren habis.

Kompetisi ini digelar di area pantai Hyatt Sanur. "Kompetisi ini mengambil bagian di kelas marathon," kata Koordinator panitia Kite Surfing Competition I Nyoman Budiasa.

Baca juga: Sanur Village Festival Kembali Digelar, Libatkan 2.500 Seniman

Dia menjelaskan, kompetisi ini mengambil jalur dari Pantai Hyatt ke selatan menuju Pantai Semawang dan kembali ke utara dengan finish di Pantai Segara.

Kite surfing dianggap lebih menantang ketimbang selancar ombak. Di kite surfing, selain meniti ombak, si peselancar harus mengendalikan angin pada parasutnya untuk terus melaju hingga bisa terbang.

Pantai Sanur dipilih sebagai lokasi karena memiliki angin kencang dan ombak yang nyaman dengan karakter tersendiri. Sehingga menjadi incaran banyak peselancar kite surfing baik lokal maupun dunia.



Menurut Budiasa, kompetisi ini sekaligus menjadi ajang untuk mencari bibit atlet kite surfing muda. "Nantinya mereka disiapkan untuk mengikuti kompetisi di tingkat internasional," ujarnya.

Baca juga: KAI Berencana Bangun KA yang Hubungkan Bandara Ngurah Rai dengan Sanur

Selain kite surfing, digelar juga kompetisi surfing yang berlokasi di Pantai Segara Ayu Sanur. Kompetisi masih melangsungkan tahapan penyisihan hingga 21 Agustus 2022.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (11.97#12.26)