Hadiri Bazar Murah di Kampar, Ini Pesan Sandiaga Uno untuk Kemajuan UMKM

Senin, 11 Desember 2023 - 00:33 WIB
loading...
Hadiri Bazar Murah di Kampar, Ini Pesan Sandiaga Uno untuk Kemajuan UMKM
Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pameran produk UMKM di Kabupaten Kampar, Riau. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
KAMPAR - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kegiatan Bazar Sembako Murah dan Galeri UMKM Khas Kampar di Pasar Kampa, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (10/12/2023).



Bazar murah yang diikuti ratusan pelaku UMKM khas dari kabupaten berjuluk Serambi Mekah tersebut, dihadirkan berbagai jenis makanan ringan, fashion, dan kuliner khas Kampar. Hal ini sangat menarik perhatian Sandiaga Uno.



Sandiaga Uno yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut, disambut meriah para pelaku UMKM. "UMKM merupakan pendorong terbesar perekonomian Indonesia. Kita akan terus mendukung usaha ekonomi kreatif apapun," katanya.



Setelah mendengarkan keluh kesah pelaku UMKM di Kampar sekaligus memberi solusinya, Sandiaga Uno diajak makan bersama tradisi Kabupaten Kampar, yakni makan bajambau. Sandiaga Uno makan bersama dengan tokoh adat, dan warga, dengan suguhan makan khas Kampar.

Dijelaskan Sandiaga Uno, jika ingin susaha sukses harus mengikuti berbagai kebiasan baik. Seperti harus gerak cepat jika ada peluang usaha, kemudian mencari tau pasar yang akan dituju.



Selain itu, kehadirannya di Riau membangkitkan memorinya saat Pilpres 2019 lalu. "Saya hadir lagi di sini sebagai putra kelahiran Riau. pada tahun 2019 lalu saya maju (Pilpres) masyarakat Kampar mendukung saya," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)