Bertemu Sandiaga Uno, Perajin Batik Riau Sampaikan Ini

Senin, 11 Desember 2023 - 00:02 WIB
loading...
Bertemu Sandiaga Uno, Perajin Batik Riau Sampaikan Ini
Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, Riau. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Para pelaku UMKM di Riau, sangat antusias menyambut kehadiran Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno. Para pelaku UMKM tersebut, banyak mengeluhkan kedala pemasaran produk UMKM.



Salah satu pengerajin Batik Muara Takus Kabupaten Kampar, Riau, Febri maju di hadapan Sandiaga Uno. Mahasiswi berparas cantik dan tinggi semampai ini, memperkenalkan batik yang dikenakannya kepada Sandiaga Uno.



Batik yang dikenakan, adalah batik baju bagian luar dengan warna coklat polos di bagian atas, dan bagian bawah corak batik dengan warna kuning dan hijau. Dia mengatakan, bahwa itu salah satu batik yang lagi tren di kalangan anak muda.



"Kita ingin model batik di Riau ini, bisa tampil di Jakarta. Kita harap bapak bisa memfasilitasinya," ucap Febi di acara Workshop Penciptaan Lapangan Kerja (Pelatihan Usaha Praktis Sabun Cuci Piring untuk Rumah Tangga) di Motor Ade Pekanbaru, Minggu (10/12/2023)

Atas permintaan itu, Sandiaga Uno yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyatakan siap mendukung. Apalagi dia merupakan warga asli Riau. "Bagus-bagus batiknya. Nanti kita bantu. Saya pesan banyak, salah satunya adalah batik bentuk rompi, warnanya hijau ya," imbuhnya.



Mami, pemilik Batik Muara Takus menyatakan kesediannya untuk membuat 50 buah batik yang dipesan Sandiaga Uno. "Kita targetkan lima hari sudah selesai pembuatannya. Kalau di Riau Batik Muara Takus terkenal, tapi kalau diluarkan belum," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)