1.000 Layangan Ganjar-Mahfud Hiasi Langit Bandung Barat: Ini Kesenangan Rakyat

Minggu, 10 Desember 2023 - 11:00 WIB
loading...
1.000 Layangan Ganjar-Mahfud Hiasi Langit Bandung Barat: Ini Kesenangan Rakyat
Cawapres Mahfud MD menyaksikan penerbangan Layang-layang di Lapangan Ariyanti, Kampung Parigi Lame, Bandung Barat. Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG BARAT - Ribuan layang-layang bergambar Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD diterbangkan di Lapangan Ariyanti, Kampung Parigi Lame, RT 02/07, Desa Ciwaruga, Kecamatan Carongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/12/2023).

Ribuan layangan itu menyambut kedatangan Cawapres Mahfud MD yang menyempatkan hadir dalam acara gelaran Ganjar Mahfud di Tanah Pasundan yang diinisiasi Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan).

Mahfud MD pun sempat menyaksikan ketika layang-layang itu diterbangkan secara serentak di langit Bandung Barat. Selain di Desa Ciwaruga, layang-layang juga diterbangkan di Stone Garden, Cipatat, KBB dan Pasirlangu, Cisarua.



”Ada sekitar 1.000 layang-layang yang diterbangkan tapi bukan di sini saja, ada di tiga lokasi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Riani Soedarmo kepada wartawan di lokasi, Minggu (10/12/2023).

Dia mengatakan, ada makna dibalik penerbangan 1.000 layang-layang. Riani berharap pasangan Ganjar Pranowo-Ganjar Mahfud MD bisa terbang tinggi seperti layang-layang. Artinya, pasangan nomor urut 3 itu bisa terpilih di Pilpres 2024.



”Maknanya ya intinya biar Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD bisa terbang tinggi,” ucap Riani.

Menyaksikan permainan layang-layang, Mahfud MD pun teringat masa kecilnya. Dia mengatakan layang-layang merupakan permainan yang disenangi masyarakat. ”Ada layang-layang, ini kan biasa kesenangan rakyat kita juga waktu kecil dulu,” ujar Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga secara simbolis membuka pasar sembako murah yang dinisiasi Relawan Juragan. Ada 1.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula pasir yang dijual dengan harga murah dan diserbu masyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)