alexa snippet

Memprihatinkan, Akses Jalan Pelabuhan Uki Butuh Perhatian

Memprihatinkan, Akses Jalan Pelabuhan Uki Butuh Perhatian
Akses jalan menuju Pelabuhan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memprihatikan. Koran SINDO/Zulkarnain
A+ A-
BOLMONG - Akses jalan menuju Pelabuhan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memprihatikan. Tak ayal, dengan kondisi tersebut membuat para pengguna jalan kurang nyaman melintasi jalur tersebut.

Pantauan Koran SINDO, jalan berlubang membuat pengendara berhati-hati. Terlebih saat musim hujan terjadi. Jalan licin akibat lumpur yang menghiasi badan jalan semakin memperparah akses jalan menuju pelabuhan andalan warga Bolaang Mongondow Raya ini.

"Saya harus berhati-hati setiap lewat jalan ini. Kalau musim hujan jalan ini sangat licin. Tambah lagi banyak lubang sepanjang jalan," ujar Refly Puasa, pengguna jalan saat bersua dengan wartawan, Kamis (11/01/2018).

Hal serupa ikut dikeluhkan Fendi Mamarehe, warga Labuang Uki. Menurutnya, kondisi jalan rusak tersebut sangat merugikan warga, utamanya bagi anak sekolah. "Banyak anak-anak yang sekolah di Lolak, mereka pakai motor. Tentunya sangat berbahaya. Bentor-bentor (Becak Motor) juga susah lewat jalan ini karena banyak lobang dan becek," keluhnya.

Malah, dia mengaku, tidak jarang jalan itu kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Masalah ini pun pernah disampaikan sangadi (Kepala Desa) ke Pemkab Bolmong, namun hingga kini belum ada tindaklanjutnya.

"Kondisi jalan seperti ini sangat mengganggu kami. Bahkan ada yang celaka belum lama ini luka dengan 20 jahitan. Sedangkan jalan itu satu-satunya akses ke pelabuhan labuan uki," sentilnya.

Hal ini pun turut dibenarkan Sangadi Labuan Uki, Syoni Sengkey. Ia pun sudah berkali-kali menyampaikan usulan perbaikan jalan kepada Pemkab Bolmong. "Masalah ini sudah saya laporkan. Tapi belum ada tindak lanjut. Kami berharap ada kepedulian pemerintah soal perbaikan jalan ini," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top