Viral Rumah dengan Pemandangan Air Terjun, Ini Fakta Menarik Curug Citambur

Selasa, 11 April 2023 - 07:54 WIB
loading...
Viral Rumah dengan Pemandangan Air Terjun, Ini Fakta Menarik Curug Citambur
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyambangi Abah Jajang, pemilik rumah dengan pemandangan Curug Citambur yang viral di medsos. Foto/@ridwankamil.
A A A
BANDUNG - Sebuah rumah dengan pemandangan air terjun viral di media sosial (medsos). Bahkan, rumah tersebut kabarnya sudah ditawar miliaran rupiah meski sang empu, Abah Jajang enggan menjualnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun berkesempatan berkunjung ke kediaman Abah Jajang, pemilik rumah yang viral itu. Ridwan Kamil pun sempat berbincang dengan Abah Jajang tentang rumahnya yang ditawar miliaran rupiah itu.

"Kemarin saya ke sana, naik motor tiga jam dari Bandung, memenuhi undangan Abah Jajang, pemilik lahan yang halamannya menghadap langsung air terjun indah ini. Rumah dan lahannya sempat ditawar pembeli milyaran rupiah, namun Abah menolak Karena beliau sudah bahagia lahir batin disana. Bahagianya bukan lagi urusan uang, uang dan uang," tutur Ridwan Kamil dikutip Instagram pribadinya, Senin (10/4/2023).

Baca juga: Jalur Alternatif Mudik di Garut Rusak Parah, Pengendara Diminta Hati-hati

Ridwan Kamil pun mengapresiasi sikap Abah Jajang yang enggan menjual rumahnya yang berhadapan langsung dengan Curug Citambur itu. "Tidak semua bisa dibeli dengan uang," ucapnya.

Untuk diketahui, Curug Citambur merupakan satu dari 400 air terjun indah di Jabar. Ridwan Kamil pun mengajak warga untuk berwisata mendatangi air terjun indah di Jabar.

"Ada 400-an air terjun di Jawa Barat, salah satunya adalah Curug Citambur di Cianjur. Mari kunjungi dan jelajahi wisata 400 air terjun di Jawa Barat. Dengan bertanggungjawab tentunya, disiplin kebersihan dan ketetiban," tuturnya.

Sebagai informasi, Curug Citambur merupakan salah satu permata tersembunyi yang berada di Cianjur Selatan. Curug ini memiliki keindahan, yang seolah membawa siapa pun yang datang ke sana seperti terserap ke negeri dongeng lantaran keindahannya.

Konon, nama Citambur dihubungkan dengan legenda setempat, yakni Prabu Tanjung Sanghyang Anginan yang kerap mengunjungi tempat tersebut untuk bersuci dan bersemedi. Kedatangan sang prabu dIikuti oleh pengikutnya yang menabuh alat musik tambur atau dogdog yang bunyinya terdengar hingga ke pelosok desa.

Cerita lainnya, nama Citambur berasal dari suara deburan air dari atas tebing yang menghujam bebatuan di bawahnya sehingga menimbulkan bunyi seperti suara tambur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)