Angin Puting Beliung Rusak 21 Rumah Warga di Lubuklinggau

Sabtu, 09 Desember 2023 - 10:00 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Rusak 21 Rumah Warga di Lubuklinggau
Hujan disertai angin melanda Kota Lubuklinggau menyebabkan 21 rumah warga rusak berat. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Hujan disertai angin melanda Kota Lubuklinggau menyebabkan 21 rumah warga di wilayah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan rusak diterjang angin puting beliung.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Nyoman membenarkan adanya rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung tadi malam. Namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Kejadian angin puting beliung pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 18.40 WIB. Dan 21 rumah yang rusak tersebut tersebar di dua RT yaitu di RT 04 dan RT 05.



”Ada 21 rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung dan mulai pagi ini anggota juga telah melaksanakan gotong royong bersama warga guna memperbaiki rumah-rumah yang rusak,” kata Nyoman, Sabtu (9/12/2023).

Untuk rincian ke 21 rumah warga yang rusak yakni di RT 04 terdapat 12 rumah. Sedangkan di RT 05 merusak sebanyak 9 rumah.“Semuanya rata-rata yang terbang oleh angin puting beliung atap rumah bagian dapur karena beratapkan seng,” katanya.



Kasi Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lubuklinggau yang juga Koordinator Tagana, Novi telah memberikan imbauan terkait dengan musim hujan saat ini karena peralihan cuaca dari musim kemarau ke hujan.

Dikatakannya, tak hanya bencana banjir dan tanah longsor yangmengintai. Tapi juga angin puting beliung di sejumlah wilayah di Lubuklinggau.

Adapun daerah yang rawan bencana puting beliung yakni Eka Marga, Karang Ketuan, Taba Pingin, Simpang Periuk, Ulak Lebar, Tapak Lebar, Pelita Jaya dan Sukajadi. Sebab tambahnya lag, daerah ini terbuka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)