Pakde Karwo Akan Pimpin Pendaftaran Khofifah-Emil, PAN Diprediksi Merapat

Senin, 08 Januari 2018 - 17:59 WIB
Pakde Karwo Akan Pimpin Pendaftaran Khofifah-Emil, PAN Diprediksi Merapat
Pakde Karwo Akan Pimpin Pendaftaran Khofifah-Emil, PAN Diprediksi Merapat
A A A
SURABAYA - Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo dijadwalkan mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) ke KPU Jatim. Mereka direncanakan mendaftarkan pada Rabu, 10 Januari 2018.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio menuturkan, Pakde Karwo, panggilan akrab Gubernur Jatim itu akan ditemani sejumlah pimpinan parpol dan kiai sepuh di Jatim. Pasangan Khofifah-Emil dan para pendukungnya akan berangkat ke KPU Jatim dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya.

"Jadi Pakde Karwo ingin mengantarkan secara langsung pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim," ujar Renville, Senin (8/1/2018).

Ia melanjutkan, sebelum berangkat ke KPU digelar terlebih dahulu prosesi khataman Alquran di Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Semua rombongan pun akan bergerak bersama ke kantor KPU Jatim di hari terakhir batas pendaftaran Pilgub Jatim 2018.

Pakde Karwo, katanya, memang mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil dan berharap agar bisa melanjutkan kepemimpinannya di Jatim. Pasalnya, keduanya punya track record dan kualitas kepemimpinan yang mumpuni untuk meneruskan tongkat estafet pembenahan masyarakat di Jatim.

"Jadi ini murni keinginan Pakde Karwo untuk mengawal pasangan Khofifah-Emil selama proses pendaftaran. Kami berharap masyarakat Jatim mengetahui bahwa estafet kepemimpinan Pakde Karwo diserahkan kepada pasangan Khofifah-Emil, bukan yang lain," tegasnya.

Renville juga menjelaskan, usai pendaftaran di KPU, pasangan Khofifah-Emil akan menyampaikan sedikit pidato politiknya terkait visi-misinya jika terpilih memimpin Jatim di masa depan.

Sampai saat ini pasangan Khofifah-Emil didukung oleh Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura dan PPP. Termasuk PKPI, juga siap mendulangkan suara untuk pasangan Khofifah-Emil.

Renville juga optimistis bahwa PAN akan memberikan rekomendasinya ke pasangan tersebut. Sinyal merapatnya PAN ke Khofifah-Emil sudah didengar oleh kader partai pengusung dalam beberapa hari terakhir.
"Kami optimistis bahwa dukungan kepada Khofifah-Emil akan bertambah," jelas anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk menuturkan, pihaknya saat ini belum bisa memberikan kepastian terkait dukungan. Sebab, DPW PAN Jatim masih belum mendapat informasi tersebut dari DPP PAN.

"Berita tentang dukungan ke Khofifah-Emil menarik, tapi saya masih belum dapat informasi itu, kita tinggal tunggu apa yang diputuskan oleh DPP seperti apa nantinya," jelasnya.

Mantan Bupati Lamongan itu juga menjelaskan kalau dirinya sampai detik ini belum mendapatkan penjelasan, dan belum mengambil sikap apapun terkait dukungan di Pilgub Jatim.

Dengan sisa waktu yang tinggal pendek, Masfuk bersikukuh masih punya waktu sekitar 30 jam ke depan untuk menentukan pilihan. Segala kemungkinan masih bisa terjadi di detik-detik akhir sebelum penutupan pendaftaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5200 seconds (0.1#10.140)