Viral Calon Taruna Akpol Gagal Akibat COVID-19, Ini Kata Polda Kepri

loading...
Viral Calon Taruna Akpol Gagal Akibat COVID-19, Ini Kata Polda Kepri
Polda Kepri menggelar konferensi pers di Media Center Polda Kepri Sabtu (8/8/2020). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Jagat media sosial (Medsos) di Kepulauan Riau (Kepri), sedang diramaiakan tentang seseorang yang merasa digagalkan masuk seleksi penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) karena positif COVID-19.

(Baca juga: Miris, Nenek Renta di Tasikmalaya Hidup dengan Ayam dan Kucing)

Menyikapi kondisi tersebut, Polda Kepri langsung memberikan tanggapan dengan menggelar Konferensi pers di Media Center Polda Kepri, Sabtu (8/8/2020) yang dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kabid Dokkes Polda Kepri, Muhammad Haris, Ketua BTKL PP Kota Batam, Budi Santosa, Pengawas Eksternal dari LSM FKPM Dimas, dan para panitia Penerimaan Calon Taruna Akpol Tahun 2020.

Seperti yang diketahui, beberapa hari ini ramai diperbincangkan di medsos terkait dengan adanya peserta seleksi pada penerimaan calon Taruna Akpol Tahun 2020 yang tidak diberangkatkan ke tingkat panitia pusat dikarenakan terkonfirmasi positif COVID-19.



"Berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan oleh BTKL PP Kota Batam, untuk itu pada kesempatan ini kita akan mendengarkan secara teknis dan ilmiah dari BTKL PP, sehingga hal ini dapat menjadi dasar untuk bisa dipahami oleh masyarakat termasuk juga penyampaian dari Pengawas Eksternal yang menyaksikan selama proses rekrutmen berlangsung," ujar Harry Goldenhardt.

(Baca juga: Gilang Terangsang Melihat Orang Dibungkus Kain Jarik)

Sementara itu, Ketua BTKL PP Kota Batam, Budi Santosa menjelaskan, bahwa pihaknya menerima sampel tes swab PCR pada Rabu (29/7/2020) sebanyak 43 sampel. Dimana sampel yang diterima dari Rumah Sakit Bhayangkara tersebut dilakukan pemeriksaan, dan disetiap sampel tersebut telah dilengkapi dengan data peserta dan foto copy KTP nya disetiap sampel.



"Kemudian sampel tersebut dilakukan pemeriksaan melalui PCR di Laboratorium BTKL PP Kota Batam, pada hari yang sama. Pada Kamis (30/7/2020) hasil telah keluar dan dipublikasikan serta dikirim pada Jumat (31/7/2020)," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top