Gilang Terangsang Melihat Orang Dibungkus Kain Jarik

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 14:08 WIB
loading...
Gilang Terangsang Melihat Orang Dibungkus Kain Jarik
Gilang (baju tahanan warna oranye) saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Gilang Aprilian Nugraha Pratama tersangka kasus " Fetish Kain Jarik " kini harus merasakan dinginnya mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan Mapolrestabes Surabaya.

(Baca juga: Berstatus Tersangka, Gilang 'Fetish Kain Jarik' Dijebloskan ke Tahanan )

Sebelumnya, mantan mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlanggga (Unair) ditangkap polisi pada Kamis (6/8/2020) pukul 16.15 WIB di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu lembar kain jarik batik, satu lembar kain putih, satu tali benang warna putih dan satu tali benang warna hitam.

Selain dari tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti milik korban F. Di antaranya, satu buah handphone merk Oppo type A2020, satu buah handphone merk Oppo type A3S, satu buah kartu nomor telephone dan satu buah kartu nomor telephone.

Dihadapan penyidik, Gilang mengaku, motifnya meminta lawan bicaranya di handphone membungkus kain jarik untuk rangsangan seksual. Pemuda asal Kapuas, Kalimantan Tengah itu merasa hasrat seksualnya akan naik ketika melihat orang dibungkus kain jarik.

(Baca juga: Bingung Cari Asisten Rumah Tangga? Kini Bisa Lewat Aplikasi REWANG )

"Jadi semacam mirip jenazah. Dari pengakuan pelaku, ada 25 korban," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Edison Isir di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (8/8/2020).

Tersangka juga mengakui bahwa, perbuatan menyimpang tersebut sudah dilakukan sejak 2015 hingga 2020 atau selama lima tahun. Selanjutnya, polisi masih akan terus melakukan pendalaman atas kasus ini.

"Kita akan gali lagi lebih lanjut. Kita juga akan berkoordinasi dengan FIB Unair dan juga meminta keterangan para korban. Selanjutnya kita akan tuntaskan pemberkasan untuk selanjutnya dilimpahkan ke penuntut umum," tandas Isir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)