Bingung Cari Asisten Rumah Tangga? Kini Bisa Lewat Aplikasi REWANG

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:50 WIB
loading...
Bingung Cari Asisten Rumah Tangga? Kini Bisa Lewat Aplikasi REWANG
Peluncuran aplikasi REWANG, di Surabaya, Sabtu, (8/8/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Mencari pembantu rumah tangga atau asisten rumah tangga (ART), saat ini gampang-gampang susah. Apalagi banyak informasi berseliweran ada pembantu yang "nakal".

(Baca juga: Ngebut di Tol Cipularang, Fortuner Tabrak Gadril Satu Tewas )

Di sisi lain, bagi sebagian warga yang tinggal di perumahan elit terkadang tidak cukup memiliki jaringan untuk mencarikan pembantu yang dapat dipercaya penuh.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Jasapedia Universal Indonesia meluncurkan aplikasi jasa bernama REWANG Indonesia. Aplikasi karya anak bangsa ini merikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan bantuan Asisten Rumah Tangga yang handal dan terpercaya

Co-Founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex chandra, mengatakan aplikasi Rewang Indonesia ini merupakan platform untuk jasa ART berbasis android.

Karya startup asal Kota Surabaya ini diluncurkan dengan tujuan supaya dapat membantu dan menjawab keluhan banyak masyarakat yang kesulitan mencari ART. Apalagi, kekhawatiran adanya makelar yang memberikan tarif tinggi.

Selain itu, lanjutnya, REWANG juga memfasilitasi para ART, Supir maupun tenaga kerja lainnya yang ingin mencari pekerjaan. (Baca juga: Penularan COVID-19 Warga Kota Blitar Dari Kabupaten Blitar )

"Apalagi, baru baru ini salah satu perusahaan platform jasa memutus kerjasama terhadap jasa pembersih rumah. Otomatis, akan menambah angka pengangguran," katanya usai meluncurkan aplikasi REWANG , Sabtu, (8/8/2020)

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, kata Alex, makin meningkatkan angka pengangguran di Indonesia. Tentu saja, dengan meningkatnya angka pengangguran, berarti banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

"Melalui REWANG Indonesia inilah, diharapkan dapat 'rewangin' (red:membantu) masyarakat yang terdampak untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

Aplikasi REWANG Indonesia menjawab kebutuhan bagi para orang tua pekerja yang membutuhkan bantuan ART tanpa ada biaya makelar mahal yang membebani. Rewang pun berkomitmen untuk selalu berinovasi demi keamanan dan kenyamanan para pengguna aplikasinya.

(Baca juga: Pembangunan Capai 90%, Pelabuhan Patimbam Segera Diluncurkan )

Pengguna jasa REWANG Indonesia cukup menggunakan gadget dan tidak perlu harus keluar rumah atau kantor untuk mendapatkan bantuan jasa ART, supir atau lainnya yang terpercaya dan handal.

"Semoga, aplikasi REWANG ini mampu menjadi unicorn startup pertama dari Surabaya. Serta, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19," tandas Alex.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1999 seconds (0.1#10.140)