Penularan COVID-19 Warga Kota Blitar Dari Kabupaten Blitar

loading...
Penularan COVID-19 Warga Kota Blitar Dari Kabupaten Blitar
Transmisi lokal atau penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Blitar, telah meluas ke Kota Blitar. Foto/Ilustrasi
BLITAR - Transmisi lokal atau penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Blitar, telah meluas ke Kota Blitar. Seorang perempuan 25 tahun warga Kelurahan Karangtengah, Kota Blitar, dinyatakan positif COVID-19 setelah berkontak erat dengan pasien positif asal Kabupaten Blitar.

(Baca juga: Satu Korban Pantai Gua Cemara Ditemukan Sudah Tak Bernyawa)

"Hasil swab testnya terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar, Muhammad Muchlis dalam keterangan rilisnya Jumat (7/8/2020). Warga Kota Blitar tersebut dalam keadaan sehat. Juga tidak memiliki keluhan yang mengarah.

Namun karena berkontak erat dengan salah satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Blitar, yang bersangkutan kemudian memutuskan menjalani swab test. Dan hasil yang keluar pada 5 Agustus 2020 dinyatakan positif COVID-19. "Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri," kata Muchlis.



Nasib yang sama dialami laki-laki 40 tahun warga Kelurahan Kepanjen Lor, Kota Blitar. Yang bersangkutan juga terkonfirmasi positif COVID-19 gara-gara berkontak erat dengan pasien positif asal Kabupaten Blitar.

Meski positif COVID-19, yang bersangkutan juga tidak memiliki keluhan klinis yang mengarah. "Saat ini menjalani isolasi di gedung," tambah Muchlis. (Baca juga: Ngebut di Tol Cipularang, Fortuner Tabrak Gadril Satu Tewas)

Begitu juga dengan laki-laki 30 tahun warga Kelurahan Karangsari, Kota Blitar, yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kabupaten Blitar. Kontak erat dengan salah satu pasien positif membuatnya juga terkonfirmasi positif COVID-19.



Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di Kabupaten Blitar. Dalam keterangan rilisnya Muchlis juga menyebut adanya perempuan 36 tahun warga Kelurahan Gedog Kota Blitar yang diduga terpapar COVID-19 dari suaminya.

(Baca juga: Terlibat Jaringan Narkoba, 2 Wanita Cantik dan 2 Polisi Ditangkap)

Suami yang bersangkutan bekerja di Malang, yang setiap hari pulang pergi Blitar-Tulungagung-Malang. Saat dilakukan swab test, hasil yang keluar terkonfirmasi positif COVID-19. "Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri," jelas Muchlis.

Tercatat hingga Jumat (7/8/2020), jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Blitar, secara akumulatif sebanyak 46 kasus. Perinciannya, lima orang meninggal dunia, 35 orang sembuh dan enam orang menjalani isolasi.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top