Bazar UMKM Indonesia, Wadirut BRI: Beri Kontribusi Nyata untuk Masyarakat

Rabu, 06 Desember 2023 - 08:26 WIB
loading...
Bazar UMKM Indonesia, Wadirut BRI: Beri Kontribusi Nyata untuk Masyarakat
Wadirut BRI Catur Budi Harto menyatakan Bazar UMKM untuk Indonesia jadi upaya bagi BUMN dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong pelaku UMKM agar maju dan naik kelas. Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa Bazar UMKM untuk Indonesia menjadi upaya bagi BUMN termasuk BRI dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia.

Menurutnya, penting untuk memahami journey proses pemberdayaan pelaku UMKM. Pertama go modern, di mana pelatihan dan pendampingan dilakukan terkait proses membuat brand, branding, pengemasan, standarisasi produk, hingga manajemen bisnis dan akuntansi sederhana.

Kemudian go digital terkait digitalisasi dasar, aplikasi digital hingga sosial media dasar. Proses ketiga adalah go online, yang dalam prosesnya pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dan pendampingan terkait social media ads, marketplace, hingga pembuatan website dan konten digital. Terakhir adalah go global di mana UMKM didorong siap ekspor.

Bazar UMKM Indonesia, Wadirut BRI: Beri Kontribusi Nyata untuk Masyarakat

Ragam produk unggulan inovatif-kreatif karya UMKM. (Foto: dok BRI)
Adapun selama melakukan eksplorasi ragam produk unggulan inovatif-kreatif karya UMKM dari berbagai daerah, para pengunjung yang telah memiliki akun di padiumkm.id dapat memanfaatkan voucer belanja senilai dari Rp25.000 sampai dengan Rp200.000 dan berkesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp200 juta.

Seperti diektahui, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, salah satunya melalui keikutsertaan BRI di Bazar UMKM untuk Indonesia di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah yang berlangsung pada 30 November sampai 3 Desember 2023.
(bga)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7981 seconds (0.1#10.140)
pixels