Melalui Program BRInita, Komitmen BRI Perbaiki Ekosistem Lingkungan

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:11 WIB
loading...
Melalui Program BRInita, Komitmen BRI Perbaiki Ekosistem Lingkungan
Perbaiki Ekosistem Lingkungan, BRI Gelar Program Bertani di 21 Titik. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI berkomitmen untuk memperbaiki ekosistem lingkungan dengan menyiapkan Program BRInita atau Bertani di Kota. Kali ini, program perbaikan ekosistem lingkunganini sudah dilakukan 21 titik di wilayah Indonesia.

“Program ini tidak hanya di satu titik saja, tetapi dilakukan di 21 titik yang tersebar di Indonesia,” ucap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, pada Rabu (6/12/2023).

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan program BRI Peduli menjadikan peraturan pemerintah sebagai landasan dan ISO 26000 sebagai panduan pelaksanannya. Program BRI Peduli berorientasi pada empat pilar, diantaranya yaitu sosial, lingkungan, ekonomi, serta hukum dan tata kelola.

Melalui Program BRInita, Komitmen BRI Perbaiki Ekosistem Lingkungan

(Foto: dok BRI)
Melalui BRI Peduli, Perseroan terus mewujudkan komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungannya, salah satunya dengan menyalurkan program-program yang secara nyata dapat mendorong perbaikan ekosistem lingkungan. Program BRInita menjadi salah satu komitmen nyata BRI bagi pelestarian lingkungan di tengah kota yang memanfaatkan lahan sempit di wilayah padat pemukiman.

“Dengan bantuan infrastruktur yang kami berikan, harapannya program ini secara kontinue dapat terus berjalan sehingga menjadi wadah positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun pogram yang dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia,mengusung konsep bertani yang memanfaatkan lahan minim di wilayah padat pemukiman atau perkotaan. Salah satunya di Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. “Kisah inspiratif yang ditunjukkan warga Warga Kelurahan Tuminting Manado diharapkan dapat ditiru dan diadopsi oleh kelompok-kelompok lainnya,” ucap Catur.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)