Ponpes Miftahul Ulum Ciamis Dukung Ganjar-Mahfud, Kiai Arief Titip Program Ini

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:49 WIB
loading...
Ponpes Miftahul Ulum Ciamis Dukung Ganjar-Mahfud, Kiai Arief Titip Program Ini
Siti Atikoh Ganjar bersiluaturahmi ke Pondok pesantren Miftahul Ulum Ciamis. Foto/Istimewa
A A A
CIAMIS - Pondok pesantren Miftahul Ulum KH Arief Ismail Chowas menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 3 dari Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dia menitipkan beberapa agenda utama bidang keagamaan, agar keberpihakan untuk guru ngaji dan guru agama.

“Pertama, berkenaan bagaimana bisa punya keberpihakan untuk guru ngaji yang ada di Indonesia,” kata KH Arief Ismail Chowas dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).

Menurut dia, meski sudah ada UU Pesantren saat ini, tapi implementasinya sampai saat ini belum terlaksana. Sehingga, ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Ganjar-Mahfud ketika terpilih di Pilpres 2024.



”Insyaallah pemimpin kita sudah punya UU Pesantren, dan tentu saja kami tunggu untuk diemplementasikan oleh Bapak Presiden kita bersama (Ganjar Pranowo),” jelas dia.

Di sepanjang acara, Kiai Arief memang sudah menyebut Ganjar Pranowo sebagai Bapak Presiden, dan Mahfud Md sebagai Bapak Wakil Presiden. Siti Atikah Ganjar Pranowo dipanggil sebagai Ibu Negara atau Ibu Presiden.

Tak lupa, dia juga mengingatkan soal dana beasiswa bagi pesantren, sarana dan prasarana pesantren, sarana dan prasarana keagamaan, BOP Pesantren dan subsisdi guru ngaji dan imam.

“Ini Bu, presiden sudah sampaikan, agar dititip lagi anggaran desa, anggaran desa yang besar itu sekarang sudah dinaikkan anggarannya, apalagi nanti kalau sudah sampai Presiden Pak Ganjar, itu bisa dilipatgandakan anggaran untuk desa,” ucapnya.



”Tapi bukan hanya sekedar untuk infrastruktur semata, yang bersifatnya untuk dalam artian fisik, tapi mesti untuk sarana prasarana keagamaan melalui dana desa termasuk guru ngaji dan Imam,” lanjut Arief.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)