Gus Ipul: Hafal Quran Bisa Menjadi Inspirasi Hidup

Senin, 25 Desember 2017 - 14:55 WIB
Gus Ipul: Hafal Quran Bisa Menjadi Inspirasi Hidup
Gus Ipul: Hafal Quran Bisa Menjadi Inspirasi Hidup
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengharapkan generasi muda muslim agar menghafal Alquran. Orang nomor dua di Jatim ini menilai menghafalkan Alquran mampu menginspirasi hidup dari penghafal ayat-ayat suci yang diturunankan kepada Nabi Muhammad (SAW) tersebut.

“Ke depan, kita ingin ada generasi yang ahli tertentu tapi tetap hafal Alquran. Jadi apapun pekerjaannya ya tetap hafal Alquran,” ujarnya saat membuka Halaqoh Kubro Tahfizhul Qur’an Ke-1 Majelis Taujih Wal Irsyad Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatim di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Senin (25/12/2017) pagi.

Gus Ipul menjelaskan, ketika generasi muda muslim makin mencintai Alquran maka negeri ini bakal semakin makmur, sejahtera ekonominya, rukun dan terjaga keragamannya, sekaligus bahagia jiwanya. Lebih lanjut disampaikannya, terdapat berbagai cara agar bisa menghafal Alquran.

"Salah satunya yakni dengan mengadakan Halaqoh Kubro Tahfizhul Quran seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) LDII Jatim ini," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi DPW LDII Jatim yang telah menyelenggarakan Tahfizhul Quran di berbagai tempat dan mengumpulkannya lebih banyak lagi dalam Halaqoh Kubro ini. Menurutnya, LDII secara mandiri telah membuat suatu pendidikan Tahfizhul Qur’an.

"Langkah ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bagi generasi muslim yang mempunyai keinginan untuk bisa memahami, membaca sekaligus menghafalkan Alquran," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jatim M Amien Adhy mengklaim Halaqoh Kubro pertama ini dihadiri sekitar 30.000 orang dan mengangkat tema “Membangun Karakter Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Tahfizhul Quran”. Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, Halaqoh Kubro diartikan pengajian yang diikuti dalam jumlah besar.

"Kali ini tidak hanya 20.000 orang, tetapi yang hadir telah mencapai 30.000 orang," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1186 seconds (0.1#10.140)