Jelang Natal dan Tahun Baru, Balai POM Ambon Razia Makanan dan Minuman

Selasa, 19 Desember 2017 - 05:34 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Balai POM Ambon Razia Makanan dan Minuman
Jelang Natal dan Tahun Baru, Balai POM Ambon Razia Makanan dan Minuman
A A A
AMBON - Jelang Natal dan Tahun Baru, Balai POM di Ambon, Maluku, melakukan razia di Pasar Tradisional Mardika Ambon. Petugas Balai POM menemukan ratusan makanan dan minuman berbahaya dan rusak.

Razia dilakukan untuk menjaga wilayah Ambon dan sekitarnya bebas dari peredaran makanan dan minuman berbahaya. "Dari sejumlah tempat yang kami datangi, ada beberapa pertokoan yang tidak memiliki izin edar. Meski demikian, tidak ditemukan adanya makanan yang kedaluwarsa," kata Carolina Manuputty petugas Balai POM Ambon, Senin (18/12/2017).

Dia mengatakan, razia yang dilakukan sudah berjalan di beberapa tempat. Selain di Ambon, petugas Balai POM juga melakukan sidak di sejumlah kabupaten/kota. Hingga kini, upaya pemberantasan makanan dan minuman berbahaya terus dilakukan.

Carolina Manuputty mengatakan, sidak akan dilakukan hingga dua hari ke depan. Langkah ini sebagai upaya dalam mengembalikan bahan makanan dan minuman di Ambon stabil dan tanpa gangguan kesehatan. Apalagi, saat ini mendekati Natal dan Tahun Baru.

"Kita ingin pastikan bahwa makanan dan minuman di Ambon dan sekitarnya tidak mengalami kerusakan dan juga kedaluwarsa."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1493 seconds (0.1#10.140)