Bertatap Muka di Makassar, Alam Ganjar Beri Motivasi Kaum Muda dan Mahasiswa

Jum'at, 01 Desember 2023 - 21:17 WIB
loading...
Bertatap Muka di Makassar, Alam Ganjar Beri Motivasi Kaum Muda dan Mahasiswa
Alam Ganjar berdiskusi dengan kalangan muda dan mahasiswa di Mall Nipah Makassar, Jumat (1/12/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Kesempatan bertatap muka dengan kaum muda dan mahasiswa di Kota Makassar, digunakan putra Capres nomor tiga, Ganjar Pranowo, Alam Ganjar untuk berdiskusi. Tak hanya itu, Alam Ganjar juga memberikan motivasi untuk kaum muda dan mahasiswa.



Dalam kunjungannya di Kota Daeng, Alam Ganjar memotivasi kaum muda dan mahasiswa bagaimana pendidikan selama ini, serta bagaimana seharusnya agar disparitas pendidikan tidak terjadi lagi dan bagaimana solusinya agar akses pendidikan dasar yang tidak merata bisa teratasi.



"Bahkan dalam satu pulau yang sama ada disparitas yang sama. Jadi memang masalah disparitas ini kembali lagi terkait distribusi tenaga kerja, tenaga pengajar perlu disebar lagi, dan kualitasnya harus disamakan," tutur Alam Ganjar.



Jadi kata dia, bagaimana mengurangi disparitas pendidikan baik dari segi desa dengan kota, terus privilege dan unprivilege, perempuan dan laki-laki. "Dari situ kita menarik kesimpulan, pendidikan itu adalah entri poin kesejahteraan dan literasi sebuah keluarga. Sehingga satu keluarga setidaknya memiliki satu sarjana agar bisa meningkatkan taraf hidup di keluarga tersebut," tandasnya.



Sementara salah seorang mahasiswa, Abdul Kahar mengaku, terinspirasi dan termotivasi dengan sosok Alam Ganjar yang masih muda, namun sudah bisa memberikan solusi bagaimana seharusnya agar disparitas pendidikan bisa teratasi.

"Kami kagum dengan Beliau (Alam), menginspirasi dan memotivasi kaum muda dalam hal pendidikan, semoga kelak tetap bisa konsisten. Kami salut dengan Mas Alam," ujarnya usai diskusi dengan komunitas pendidikan dan mahasiswa di Mall Nipah Makassar, Jumat (1/12/2023).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)