8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Jum'at, 01 Desember 2023 - 09:14 WIB
loading...
8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2
Ada beberapa hal dari seri Sweet Home sebelumnya yang harus diingat sebelum menonton Sweet Home Season 2. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drakor Sweet Home Season 2 akan tayang pada 1 Desember 2023 di Netflix dengan 8 episode. Karena season pertamanya dirilis tiga tahun lalu, ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum menontonnya.

Sweet Home Season 1 dirilis pada 18 Desember 2020 sebanyak 10 episode. Mengusung genre action horor thriller, kisahnya adalah tentang para penghuni gedung apartemen yang melawan banyak monster.

Para monster ini sebenarnya adalah perwujudan dari hasrat terdalam manusia. Selayaknya cerita zombi, manusia yang terkena gigitan ikut berubah menjadi monster.



Pada akhir season 1, diperlihatkan hanya ada empat karakter yang selamat. Mereka yaitu Cha Hyun-soo (Song Kang), Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook), Seo Yi-kyung (Lee Si-young), dan Lee Eun-yoo (Go Min-si). Sementara beberapa karakter lainnya yang menonjol diceritakan mati atau diduga mati.

Nah, sebelum menonton Sweet Home Season 2, berikut ini hal-hal penting dari season 1 yang perlu kamu ingat lagi, mengutip dari Screenrant.

1. Kondisi Hyun-Soo Terkait Status Istimewanya

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam season 1, Hyun-soo diceritakan terinfeksi gigitan monster, tapi ia tidak seutuhnya berubah menjadi makhluk itu. Ia kini berstatus "special infectee" yang artinya tindakannya bisa mencerminkan tindakan monster dan manusia.

Saat ia melawan anggota geng yang jahat bernama Jung Ui-myeong (Kim Sung Cheol), tingkahnya bak monster. Namun saat tetangganya, Mr Han, memeluknya, Hyun-soo 'berubah' kembali menjadi manusia.

Adegan-adegan ini menunjukkan bahwa kemampuan Hyun-soo dipengaruhi oleh perasaannya. Ia akan berubah menjadi monster jika dirinya merasa terancam.

Dalam season 2, konsep manusia vs monster dalam diri Hyun-soo akan dieksplorasi, dan ini akan jadi hal yang sangat menarik mengingat pihak militer berusaha mencari obat untuk sosok seperti Hyun-soo.

2. Tubuh Sang-Wook Dikuasai Jung Ui-Myeong

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam trailer Sweet Home Season 2 diperlihatkan bahwa tentara yang berbicara dengan Hyun-soo adalah Sang-wook. Namun dia sebenarnya adalah Jung Ui-myeong.

Dalam musim pertama, kondisi Ui-myeong digambarkan sama seperti Hyun-soo, yaitu sebagai special infectee, dengan kemampuan menguasai tubuh manusia. Pada sebuah scene, Ui-myeong dalam bentuk monster slime masuk ke kendaraan milik tentara.

Setelah itu, adegan berikutnya adalah Hyun-soo yang ditangkap oleh tentara yang mirip Sang-wook. Bedanya adalah, pria itu tak memiliki luka di wajahnya. Dari sinilah kita tahu bahwa tubuhnya telah dikuasai oleh Ui-myeong.

Tujuan Ui-myeong adalah untuk masuk ke markas militer dan melakukan eksperimen pada para monster. Apakah ia akan mendapatkan dukungan dari Hyun-soo atau tidak, ini yang akan dieksplorasi pada season 2.

3. Tidak Semua Monster Berlaku Jahat

8 Hal yang Perlu Diingat sebelum Nonton Sweet Home Season 2

Foto: Netflix

Dalam Sweet Home, konsep "monster" tak pernah permanen dan terus dipertanyakan. Pada awalnya, kita diberi kesan bahwa monster-monster ini semuanya jahat karena tampilannya yang mengerikan, tapi pada akhir season 1, ada juga monster yang baik.

Monster bayi misalnya, yang bersembunyi dengan posisi seperti bayi belum lahir. Juga monster slime, ada yang bersembunyi di ventilasi, menghindari bahaya yang ditimbulkan monster lain.

Tidak cuma jinak, beberapa monster juga ada yang bersimpati pada dengan manusia dengan menolongnya. Sangat mungkin, para monster baik ini akan muncul lagi dalam season 2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)