Sleman Raih Penghargaan Peduli HAM

Senin, 11 Desember 2017 - 20:54 WIB
Sleman Raih Penghargaan Peduli HAM
Sleman Raih Penghargaan Peduli HAM
A A A
YOGYAKARTA - Kabupaten Sleman meraih penghargaan peduli hak asasi manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan ini diberikan saat peringatan hari HAM sedunia ke-69, di Hotel Sultan, Surakarta, Minggu (10/12/2017). Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan langsung penghargaan tersebut dan diterima Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan sudah menjadi komitmen Pemkab Sleman untuk selalu memperhatikan dan berupaya mewujudkan dan memberikan pelayanan yang menjadi hak warga. Terutama tujuh hak, yaitu hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Semua itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran dan tanggungjawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM,” kata Sri Purnomo di Sleman, Senin (11/12/2017).

Sri Purnono menegaskan, setelah mendapatkan penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan telah selesai. Namun, sebaliknya justru akan lebih berat. Sebab tantangan yang akan dihadapi tentunya tidak ringan. Baik untuk mempertahankan maupun meningkatkan pelayanan dalam memenuhi hak-hak warga.

“Termasuk komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan pemenuhan hak-hak masyarakat Sleman,” ungkapnya.

Kabag Hukum Pemkab Sleman, Heri Dwikuryanto menambahkan, penghargaan ini bagi Sleman bukan yang pertama, namun sudah yang ke empat secara berturut-turut.

“Selain Sleman, daerah lain di DIY yang meraih penghargaan yang sama yaitu Kota Yogyakarta,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9006 seconds (0.1#10.140)