Videotron Ganjar-Mahfud Tarik Perhatian Warga Surabaya, Pakar Suko: Inovatif dan Atraktif

Selasa, 28 November 2023 - 16:00 WIB
loading...
Videotron Ganjar-Mahfud Tarik Perhatian Warga Surabaya, Pakar Suko: Inovatif dan Atraktif
Videotron Ganjar-Mahfud MD terpampang di Kota Malang dan Surabaya. Foto/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pakar komunikasi politik Unair Suko Widodo mengatakan, model kampanye yang dilakukan Ganjar-Mahfud memasang foto di LED adalah sesuatu yang baru. Alhasil, tanyangan videotron ini menarik minta masyarakat di Surabaya.

Selama ini yang dilakukan hanya foto di papan kayu, baliho di pohon dan media media kampanye mainstream lain. “Saya kira yang dilakukan tim Ganjar dan Mahfud ini cukup atraktif dan inovatif,” kata Suko, Selasa (28/11/2023).



Menurut Suko, semakin banyak LED dipasang di beberapa lokasi, semakin punya pengaruh kuat untuk kemenangan Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024.“Ada istilah ubiquitas, atas serba ada atau tingkat ketersediaannya terjamin,” ucapnya.

Seberapa efektifkah model kampanye ini? Doktor FISIP Unair ini menyebut, kampanye Ganjar Mahfud sangat efektif meningkatkan awarness. Namun, keberhasilan dan seberapa banyak suara yang diraih dari model kampanye ini tidak bida hanya mengandalkan satu sisi saja.



”Kalau soal mendulang suara, ya tentu akan ditentukan di lapangan. Tidak bisa hanya dipengaruhi oleh inovasi dari kampanye dengan pasang foto melalui LED di sejumlah lokasi,” pungkasnya.

Diketahui, memasuki masa kampanye mulai hari ini, tim Ganjar-Mahfud memanfaatkan media LED untuk menyosialisasikan pasangan nomor tiga ini. Tak hanya di Surabaya, namun kampanye yang tergolong baru ini dilakukan di kota kota besar di Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0210 seconds (0.1#10.140)