Hilang 2 Hari, Bocil Makassar Ditemukan Tewas di Laut Pantai Biru

Selasa, 28 November 2023 - 14:54 WIB
loading...
Hilang 2 Hari, Bocil Makassar Ditemukan Tewas di Laut Pantai Biru
Tim SAR gabungan mengevakuasi Andi Muhammad Resky Syam (12) yang tenggelam di Pantai Biru Makassar. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Andi Muhammad Resky Syam (12) bocah laki-laki yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Biru Makassar akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan di dasar laut. Sayang bocah malang itu sudah meninggal dunia.

Korban ditemukan meninggal Tim SAR yang melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban terakhir kali terlihat, Minggu (26/11/2023) petang.

”Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 meter dari posisi dugaan awal tenggelam,” ujar Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan, Selasa (28/11/2023).



Sultan menerangkan bahwa Tim SAR Gabungan yang mendapatkan laporan, langsung menuju ke lokasi dan melakukan pencarian dengan membagi menjadi 2 tim.

Satu tim yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan tim lainnya yang terdiri dari penyelam melakukan pencarian di bawah air di sekitar lokasi kejadian.

“Korban akhirnya ditemukan setelah para penyelam menyisir radius 10 meter sekitar lokasi sang anak dilihat terakhir kali,” katanya.

Adapun jenazah korban langsung dievakuasi ke pantai biru dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Sultan juga mengimbau kepada pengunjung wisata pantai untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berada di dalam air.



”Tentu kita berduka atas kejadian ini. Dan kita berharap agar ini menjadi pelajaran berharga kepada kita semua untuk selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktivitas maupun melakukan wisata agar bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sultan mewakili Basarnas Makassar menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Potensi SAR yang sudah bergabung melakukan pencarian terhadap korban. Sementara keluarga korban tidak kuat menahan tangis saat jenazah korban tidak di rumah duka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)