Nekat Bobol Dinding, 8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:26 WIB
loading...
Nekat Bobol Dinding, 8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur
Suasana Mapolsek Medan Area, Medan, Sumatera Utara usai kaburnya 8 tahanan. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Delapan tahanan kabur dari sel Polsek Medan Area, Medan , Sumatera Utara setelah terlebih dahulu membobol dinding sel yang berada di bawah tangga, Jumat (7/8/2020). Tiga di antara delapan tahanan yang kabur berhasil ditangkap kembali, setelah mereka memecah kaca pembatas yang berada di lobi Polsek Medan Area.

Petugas penjagaan yang mengetahui aksi ini berusaha menahan para tahanan. Namun hanya berhasil menangkap 3 dari 8 tahanan yang kabur. (Baca juga: Nenek Buta Huruf Menang Gugatan di PTUN, Air Mata Langsung Meleleh)

Saat ini petugas Polsek Medan Area bersama Polrestabes Medan masih memburu kelima tahanan yang kabur. Lima tahanan yang kabur itu tiga di antaranya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan dan dua lainnya terlibat kasus narkotika. (Baca juga: Cegah COVID-19, Warga Pasuruan Ramai-ramai Minum Probiotik)

"Kita masih memburu para tahanan yang belum ditangkap. Bagi yang belum ditangkap akan ditindaktegas, ” kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan, saat penangkapan petugas sempat terlibat baku hantam dengan tahanan yang sempat kabur namun tidak dapat melarikan diri di seputaran Polsek Medan Area.

“Ruang utama sel tahanan ada yang rusak dan pecah menggunakan dengan tangan. Sehingga dengan kejadian itu, pihak Polsek Medan Area meningkatkan pengamanan untuk tahanan yang ingin mencoba kabur dari dalam sel," ungkap Faidir.

Dari informasi yang diperoleh wartawan di Polsek Medan Area, tahahan yang kabur tersebut yaitu, Agus Salim, M Nur alias Amek, Sayuti Husni Rambe, Horas Simbolon, Ramlan Nainggolan. Sedangkan 3 tahanan orang yang berhasil diringkus kembali yakni, Muhammad Yogi, Hendrawan, Wanda Sembiring.

Atas kejadian itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mendadak sidak ke Polsek Medan Area untuk mengarahkan pengamanan untuk lebih diperketat lagi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)