Brutal! OTK Serang Kantor Satpol PP Denpasar, Pelaku Bawa Pistol

Senin, 27 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
Brutal! OTK Serang Kantor Satpol PP Denpasar, Pelaku Bawa Pistol
Kantor Satpol PP Denpasar, Bali diserang secara brutal oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK) usai merazia 32 perempuan yang melanggar perda kependudukan. Foto/iNews TV/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Denpasar , Bali diserang secara brutal oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK). Penyerangan ini mengakibatnya enam anggota Satpol PP terluka.

Satu personel Satpol PP harus dirawat intesif di RSUD Wangaya akibat luka pukulan gagang pistol oleh salah satu pelaku yang diduga oknum anggota TNI. Selain itu satu unit sepeda motor dan satu unit mobil Satpol PP Denpasar rusak.



Peristiwa penyerangan kantor Satpol Kota Denpasar terjadi pada Minggu (26/11/2023) usai petugas Satpol PP merazia sebanyak 33 perempuan karena melanggar perda kependudukan di kawasan Jalan Danau Tempe, Denpasar Selatan.

Para perempuan yang terjaring razia kemudian dinaikkan ke mobil dan dibawa dengan ke Kantor Satpol PP Denpasar.

Beberapa saat kemudian, sekelompok orang tidak dikenal datang ke kantor Satpol PP sambil berteriak-teriak dan memaksa membuka pintu gerbang.

Kabid Trantib Satpol PP Denpasar, Nyoman Suardana menceritakan, saat kejadian salah satu dari kelompok tersebut berteriak mengaku anggota TNI sambil mengacungkan pistol.



"Mereka lalu merusak pintu pagar dan menyerang anggota Satpol PP Denpasra. Akibatnya enam anggota Satpol PP mengalami luka. Satu di antaranya harus menjalani perawatan intesif akibat luka pukulan gagang pistol," ujarnya, Senin (27/11/2023).

Putu Suandita, anggota Satpol PP Denpasar menambahkan, usai menyerang anggota Satpol PP, kelompok penyerang menyuruh perempuan yang diamankan untuk keluar meninggalkan kantor Satpol PP.

Sementara itu pada Senin pagi (27/11/2023) pagi sejumlah anggota Denpom TNI mendatangi kantor Satpol PP Kota Denpasar untuk memperoleh keterangan dan mencari bukti dugaan keterlibatkan oknum anggota tni.

Peristiwa ini juga sudah ditangani Polsek Denpasar Timur. Sayangnya peristiwa tersebut tidak terekam kamera pengawas di area gedung kantor Satpol PP Denpasar karena tidak berfungsi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)