Misbakhun Ajak Ibu-ibu Manfaatkan Dana PNM untuk Kembangkan UMKM

Sabtu, 25 November 2023 - 20:23 WIB
loading...
Misbakhun Ajak Ibu-ibu Manfaatkan Dana PNM untuk Kembangkan UMKM
Para ibu-ibu di Pasuruan dan Probolinggo yang menjalankan UMKM mendapat kesempatan mengakses layanan khusus PNM. Foto/Ist
A A A
PASURUAN - Para ibu-ibu di Pasuruan dan Probolinggo menjadi penopang perekonomian rumah tangga masing-masing dengan menjalankan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menyatakan, saat ini para ibu-ibu mendapat kesempatan mengakses dana dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan Program Mekaar.



Hal itu disampaikan hal itu saat menghadiri pembukaan ‘Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar Nasabah PNM Mekaar’ di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Dia menjelaskan, perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang ingin memulai maupun mengembangkan usaha dalam kesempatan ini mendapat layanan khusus.

“Fokus pada pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan ini memberikan kesempatan kepada ibu-ibu selaku manajer keuangan rumah tangga untuk menjalankan UMKM,” ujar Misbakhun.

PNM yang dibentuk pemerintah pada 1999 mengemban tugas khusus memberdayakan UMKM dan koperasi.



"Ini merupakan sebuah cita-cita dan harapan yang memberikan pemberdayaan kepada masyarakat kecil sehingga dapat tertolong ekonominya dan terangkat derajatnya,” katanya.

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan pemberdayaan yang diarahkan pada peningkatan kesejahteraan para ibu pelaku UMKM mampu menciptakan multiplier effect atau efek berganda bagi pembangunan sosial dan lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)