Tokoh Muda Jabar Dukung Ganjar-Mahfud lewat Gerakan Gaskeun Babarengan

Sabtu, 25 November 2023 - 16:36 WIB
loading...
Tokoh Muda Jabar Dukung Ganjar-Mahfud lewat Gerakan Gaskeun Babarengan
Gerakan Ngariung Babarengan Ngagaskeun dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 digelar di Pawon Pitoe, Bandung, Sabtu (25/11/2023). Foto/MPI/Gin Gin Tigin Ginulur
A A A
BANDUNG - Sejumlah tokoh muda Jawa Barat menggagas gerakan 'Gaskeun Babarengan' sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Capres Ganjar Pranowo - Cawapres Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Koordinator Gerakan Gaskeun Babarengan, Enda Nasution menjelaskan, Jabar dengan pemilih terbesar di Indonesia membutuhkan pemimpin yang memang berkomitmen memajukan masyarakatnya.



Kemajuan tersebut, kata dia, harus bisa dirasakan anak muda dan kelompok wanita yang memegang peranan penting dalam menentukan arah Indonesia ke depan.

“Gerakan 'Gaskeun Babarengan' hadir sebagai narasi utama untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 yang kita yakin bisa memimpin Indonesia dan Jabar lebih baik lagi,” kata Enda dalam acara Ngariung Babarengan Ngagaskeun Ganjar-Mahfud 2024 di Pawon Pitoe, Bandung, Sabtu (25/11/2023).



Enda mengatakan, 'Gaskeun Babarengan' berangkat dari filosofi kesundaan. 'Gaskeun', lanjut dia, sebagai kata yang mengandung arti kecepatan, penerimaan dan juga in-the-moment untuk maju ke depan.

Kata tersebut disandingkan dengan 'Babarengan' yang artinya ini gerakan bottom up, gerakan bersama, karena yang bergerak adalah rakyat dengan semangat ke-kita-an.



“Gaskeun Babarengan diangkat sebagai narasi bagi Ganjar-Mahfud yang kental Jabar-nya, karena untuk menang di kampanye 2024 kita butuh pesan yang khas untuk menjangkau warga Jabar,” kata Enda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)