Ganjar Milenial Sulsel Latih Pemuda Takalar Jadi Content Creator

Kamis, 23 November 2023 - 23:05 WIB
loading...
Ganjar Milenial Sulsel Latih Pemuda Takalar Jadi Content Creator
Relawan GMC Sulsel menggelar pelatihan content creator bagi milenial di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Kamis (23/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulsel kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar. Kali ini, mereka menggelar pelatihan content creator di Kabupaten Takalar.

Koordinator DPD GMC Sulsel Sarman Alamsyah mengatakan, pelatihan ini sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo untuk pemberdayaan kepada milenial. Pihaknya ingin melatih kemampuan para pemuda untuk memasarkan suatu produk ke dunia digital, sehingga ke depan bisa membantu ekonomi keluarga.

"Kegiatan ini bertujuan pemberian pelatihan tentang soft skill dan hard skill dalam melihat kondisi peluang yang bisa dijemput dan dapat menghasilkan pundi-pundi ekonomi bagi milenial," kata Sarman di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Kamis (23/11/2023).

Dia berharap setelah pelatihan tersebut para milenial di sini bisa meningkatkan kemampuannya dalam pemasaran. Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda itu mendapatkan sambutan yang positif.

Terlihat sekitar 50 milenial hadir untuk mengikuti pelatihan tersebut. "Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik. Ternyata banyak para milenial menghadiri untuk belajar jadi content creator," lanjutnya.

Adi, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan kegiatan ini sangat memberikan pengalaman berharga. Dengan kegiatan itu, dia mengetahui cara untuk memasarkan produk melalui dunia digital. "Kami lebih adaptif dalam melihat peluang yang tersedia," tuturnya.

Peserta lainnya, Rian Arifin mengaku senang karena telah difasilitasi untuk pelatihan yang dapat memberikan penghasilan ekonomi. "Kami belajar cara meningkatkan kreatifitas dan inovasi yang lebih bermanfaat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)