Dapat 2 Surat Tugas dari Partai Golkar, Ridwan Kamil Prioritaskan Jawa Barat

Kamis, 23 November 2023 - 16:46 WIB
loading...
Dapat 2 Surat Tugas dari Partai Golkar, Ridwan Kamil Prioritaskan Jawa Barat
Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan KTA dan mengenakan jaket Partai Golkar kepada Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG - Partai Golkar mengeluarkan dua surat tugas untuk Ridwan Kamil . Pertama kembali bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di Jawa Barat. Kedua maju sebagai calon gubernur DKI. Surat tugas itu diberikan saat pembekalan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Atas tugas yang diberikan oleh Partai Golkar, Ridwan Kamil menyatakan bahwa dirinya memang sudah menerima surat tugas tersebut. Dia mengakui telah mendapat tugas untuk kembali berkontestasi dalam pilkada serentak tahun depan. ”Saya mendapat dua surat penugasan. Satu di Jawa Barat. Dua di DKI. Suratnya ada dua,” ungkap dia saat ditanyai awak media di Bandung pada Kamis (23/11/2023).

Bagi mantan gubernur Jawa Barat itu, kedua surat tugas tersebut merupakan kepercayaan yang harus diterjemahkan dalam kerja-kerja politik. Untuk itu, dia akan berusaha sebaik mungkin menjalankan kepercayaan yang sudah diberikan oleh Partai Golkar. Apalagi, dia juga sudah mendapat tugas untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat, DKI, dan Banten.

Di antara dua surat tugas tersebut, pria yang akrab dipanggil RK itu mengungkapkan bahwa bertarung di pilkada Jawa Barat lebih realistis bagi dirinya. Dengan begitu, dia bisa melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan lima tahun belakangan. ”Karena dikasih dua tugas, prioritas tetap di Jawa Barat,” kata suami Atalia Praratya itu.



Namun demikian, RK juga akan berusaha menjalankan kepercayaan lain yang diberikan oleh Partai Golkar. ”Tetapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” imbuhnya. Itu merupakan bagian dari komitmen RK sebagai kader. Yakni melaksanakan tugas yang diberikan oleh partai. Termasuk tugas memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)