Aksi Sosial Petebu Dukung Ganjar Lampung Bangun Lapangan Olahraga di Karang Endah

Rabu, 22 November 2023 - 16:00 WIB
loading...
Aksi Sosial Petebu Dukung...
Relawan Petebu Dukung Ganjar menggelar pemeriksaan kesehatan dan KB gratis di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung TengahFoto/Dok SINDOnews
A A A
LAMPUNG TENGAH - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan membangun lapangan voli di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Sebelumnya, masyarakat di Lampung Tengah itu belum memiliki lapangan voli. Oleh sebab itu, sukarelawan Petebu Dukung Ganjar Lampung berinisiatif untuk membangun lapangan tersebut agar masyarakat bisa menyalurkan hobi bermain voli tanpa harus pergi ke luar kampung.

Koordinator Wilayah Petebu Dukung Ganjar Lampung, Sriyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya relawan untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan semangat bersatu masyarakat setempat.


Sriyanto berharap bahwa lapangan voli ini akan bermanfaat dan mempererat tali persaudaraan di lingkungan tersebut.

“Intinya, Petebu atau relawan Petebu Dukung Ganjar mengadakan kegiatan sosial. Di antaranya adalah pembuatan lapangan voli,” kata Koordinator Wilayah (Koordinator) Petebu Dukung Ganjar Lampung, Sriyanto, pada hari Selasa, (21/11/2023).

Tokoh Masyarakat Kampung Karang Endah, Lampung Tengah Suwadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada relawan Ganjar Pranowo itu. Ia menyebut bahwa kehadiran lapangan voli Petebu dukung Ganjar akan meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Lapangan voli yang jelas di desa kita itu belum ada sama sekali. Kebanyakan masyarakat, anak-anak muda dan mudinya, kalau ingin olahraga voli itu harus keluar (kampung), jauh,” kata dia.



Selain membangun lapangan voli di desa yang terletak di Lampung Tengah, sukarelawan Petebu Dukung Ganjar Lampung juga memberikan bantuan berupa bola voli dan net lapangan.

Selain itu, mereka dan warga desa di Lampung Tengah juga mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)