alexa snippet

Evakuasi Jenazah Anggota Brimob di Timika Terkendala Cuaca Buruk

Evakuasi Jenazah Anggota Brimob di Timika Terkendala Cuaca Buruk
Upaya evakuasi jenazah, Brigadir Polisi Firman, anggota Detasemen B Brimob Polda Papua yang gugur dalam tugas negara di Distrik Tembagapura, Rabu (15/11/2017) dini hari tadi, masih terkendala cuaca buruk. Foto Ist
A+ A-
TIMIKA - Upaya evakuasi jenazah, Brigadir Polisi Firman, anggota Detasemen B Brimob Polda Papua yang gugur dalam tugas negara di Distrik Tembagapura, Rabu (15/11/2017) dini hari tadi, masih terkendala cuaca buruk.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, hingga saat ini proses evakuasi jenazah anggota Brimob Detasemen B Polda Papua, Brigadir Firman dari Distrik Tembagapura ke Kota Timika lewat jalur udara masih terkendala cuaca buruk.

Menurur Kamal, jenazah Brigadir Firman rencananya akan dievakuasi dengan helikopter namun cuaca kabut tebal menyelimuti wilayah itu sejak pagi.

"Helikopter sudah disiapkan untuk evakuasi. Hanya saja kondisi cuaca di Tembagapura belum memungkinkan," kata AM Kamal di Timika, Rabu (15/11/17).

Namun demkian, menurut Kamal ada kemungkinan evakuasi jenazah akan dilakukan melalui jalan darat.

Jenazah Brigpol Firman, akan disemayamkan sementara di rumah orang tuanya di Jalan Elang, tepat di belakang Masjid Al Furqan, Kwamki Baru, Kota Timika.

"Jenazah almarhum Firman kemudian rencananya akan dimakamkan di TPU Islam, samping Mako Lanud Timika," jelas AM Kamal.

Almarhum Brigadir Polisi Firman anggota Den B Brimob Polda Papua BKO Timsus Polres Mimika ini gugur dalam tugas saat melakukan patroli di Mile Point Tembagapura, Rabu (15/11/2017) pukul 03.50 WIT dinihari tadi. Almarhum dan seorang rekannya juga terkena tembakan kelompok kriminal separatis bersenjata tersebut.

Brigadir Polisi Firman, ini meninggalkan seorang isteri dan seorang anak yang masih kecil. Hal yang memilukan dimana isteri almarhum saat ini dikabarkan tengah mengandung tujuh bulan.

Saat ini kerabat dan rekan-rekan almarhum telah berada di rumah duka, mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir yang dikenal sangat baik bagi sesama.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top