Kronologi Penembakan Mobil Patroli di Areal Freeport

Selasa, 14 November 2017 - 11:35 WIB
Kronologi Penembakan Mobil Patroli di Areal Freeport
Kronologi Penembakan Mobil Patroli di Areal Freeport
A A A
TEMBAGAPURA - Penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di areal PT Freeport Indonesia telah menyebabkan seorang karyawan Freeport mengalami luka tembak pada bagian paha, Selasa (14/11/2017).

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan, penembakan ini berawal saat anggota Brimob Sumbar melakukan pengawalan terhadap karyawan menggunakan mobil Patroli zona Tembagapura dari mile 68 menuju mile 72, pukul 08.35 Wit.

Setibanya di mile 69 areal heliped, rombongan ditembaki oleh KKB sebanyak 3 kali tembakan. Kemudian anggota pengawalan membalas dengan mengeluarkan tembakan rentetan.

“Namun kendaraan pengawalan tetap jalan dimana kurang lebih 50 meter kembali ditembaki dari arah depan," jelas Kamal di Timika, Selasa (14/11/2017).

Tembakan itu mengenai paha salah satu karyawan bernama Raden Totok Sadewo. Selanjutnya anggota pengawalan memberikan tembakan balasan. Hingga sampai di pos 69 kembali mendapat serangan dan dibalas oleh anggota yang melaksanakan patroli.

Saat ini router sedang disisir oleh Taemin QRP dan situasi aman terkendali. Langkah-langkah yang dilakukan kepolisian yaitu mengevakuasi korban ke RS Tembagapura. Satu regu anggota masih disiagakan dan stanbay di pos me 69.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)