Ditinggal Golkar dan Demokrat, Sekda Kota Bandung Fokus Jalankan Tugas

Senin, 13 November 2017 - 15:46 WIB
Ditinggal Golkar dan Demokrat, Sekda Kota Bandung Fokus Jalankan Tugas
Ditinggal Golkar dan Demokrat, Sekda Kota Bandung Fokus Jalankan Tugas
A A A
BANDUNG - Harapan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto maju Pilwalkot Bandung 2018 melalui Partai Golkar dan Partai Golkar pupus karena kedua partai itu menjatuhkan pilihan kepada Nurul Arifin-Chairul Y Hidayat. Kini, Yossi mengaku fokus menjalani sisa masa jabatannya.

"Sekarang mah mengabdi kepada negara dan masyarakat di mana saja. Sejak keluar rumah atau menjadi birokrasi juga sudah mengabdi," kata Yossi seusai menghadiri Temu Kader Posyandu se-Kota Bandung di Gedung Sabuga, Senin (13/11/2017).

Dia menyebutkan, saat ini belum lagi memikirkan hendak maju di ajang Pilwalkot Bandung 2018. Sebab, dua partai politik yang diharapkan bisa mengusungnya, kini telah mendukung calon lain. "Sekarang saya sudah tidak punya partai. Mau maju gimana. Karena untuk maju itu kan harus didukung parpol," ujarnya.

Terkait Golkar dan Demokrat yang telah mengeluarkan rekomendasi mengusulkan kandidat lain untuk maju di Pilwalkot Bandung, Yossi mengaku tidak kecewa atas hasilnya. "Secara pribadi sih tidak (kecewa). Mungkin partai juga sudah memiliki pertimbangan lain," kata dia.

Namun, Yossi menyebutkan, sejumlah pendukungnya mengaku kecewa terhadap hasil konvensi yang dilakukan Partai Demokrat. Menurut dia, konvensi yang dilakukan tidak sesuai harapan.

Sejak memutuskan mengikuti konvensi kandidat cawalkot Bandung, dia berharap mendapatkan pemahaman proses demokrasi kepada masyarakat. Selain itu, pelaksanaan konvensi adalah sebagai salah satu ciri partai modern yang memberikan keterbukaan kepada warga mengenai visi-misi para kandidat. "Nah, persoalan hasilnya berbeda itu bukan persoalan."

Seperti diketahui, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mencoba petarungan nasib maju pilwalkot melalui dua partai yakni Golkar dan Demokrat. Namun, Partai berlambang pohon beringin ini sudah menunjuk Nurul Arifin untuk maju menjadi Calon Wali Kota Bandung Periode 2018-2023. Sementara, Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Chairul Y Hidayat untuk mendampingi Nurul Arifin. (Baca Juga: Pilwalkot Bandung 2018, Nurul Arifin Pastikan Duet dengan Chairul Y Hidayat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)